Dark/Light Mode

Walikota Jaksel Imbau Warga Lapor RT Sebelum Mudik

Rabu, 27 April 2022 12:53 WIB
Walikota Jakarta Selatan Munjirin. (Foto: Istimewa)
Walikota Jakarta Selatan Munjirin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengimbau warga yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri agar melapor terlebih dahulu ke pengurus RT.

“Warga harus pro aktif melapor ke ketua RT masing-masing agar dapat diketahui siapa saja yang mudik ke kampung halaman,” ujar Munjirin, Rabu (27/4).

Baca juga : Jokowi Harap Pembangunan Kelar Sebelum Juni

Ia juga meminta ,warga yang melakukan perjalanan mudik untuk menitipkan rumah kepada tetangga kiri dan kanan yang tidak mudik.

"Kami minta warga yang mudik menitipkan rumahnya dikontrol oleh tetangga. Titip kunci ke tetangga untuk mematikan dan menyalakan lampu di depan rumah selama ditinggal mudik Lebaran," imbaunya.

Baca juga : Diingetin Zaki Iskandar: Warga Jakarta Jangan Sampai Bawa Virus Selama Mudik Lebaran

Munjirin juga mengingatkan warga agar melakukan pemeriksaan kondisi rumah secara teliti sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

"Pastikan pula semua peralatan elektronik dilepas dari sambungan listrik di dalam rumah untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran yang disebabkan korsleting," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.