Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bunda, Pastikan Anak Sarapan Sebelum Ke Sekolah Ya...

Minggu, 30 Januari 2022 08:55 WIB
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Sejumlah siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terus berlangsung meski kasus Covid-19 kembali naik. Demi keamanan dan kesehatan, sebelum anak berangkat ke sekolah, ada baiknya orang tua mengecek protokol kesehatan (prokes) hingga kesiapan mentalnya.

Akun @lawancovid19_id mengungkap beberapa hal yang harus dicek sebelum anak berangkat sekolah. Pertama, kondisi anak, izinkan berangkat ke sekolah jika sedang tidak sakit. Kemudian, pastikan anak memakai masker dan membawa cadangannya, serta membawa hand sanitizer.

Selanjutnya, memastikan anak sudah sarapan terlebih dahulu di rumah, sehingga tidak perlu melepaskan masker di sekolah untuk makan. Pastikan juga perlengkapan sekolah anak sudah lengkap, sehingga tidak perlu meminjam milik temannya.

Baca juga : Mentan Ingatkan Pentingnya Peran Penelitian Untuk Kemajuan Pertanian

“Berikan juga pemahaman pada anak tentang disiplin prokes, seperti senantiasa menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun atau membersihkan dengan hand sanitizer,” imbau @lawancovid19_id.

Akun @kurniaameliaa mengatakan, mempersiapkan mental dan fisik anak dalam menghadapi sekolah tatap muka merupakan hal yang utama. Pasalnya, tidak semua anak punya kemampuan menjaga diri dan kesehatan, khususnya di tengah pandemi.

“Pada dasarnya yang paling penting untuk PTM adalah mental anak, khususnya anak TK dan anak SD,” kata @tabebuiarosie.

Baca juga : Mendagri: Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Tergantung Sengketa

“Penting banget orang tua mengerti perasaan anaknya kalau belum siap secara mental dan mapan secara ekonomi,” timpal @salmanbiroe.

Akun @sallyfauzi mengungkapkan, sarapan menjadi hal yang tidak boleh dilupakan sebelum anak berangkat sekolah PTM. Karena di sekolah tidak boleh membawa makan dan minum.

“Saya selalu mengingatkan orang tua menyiapkan sarapan sebelum anak berangkat sekolah,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.