Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua Porserosi Sal Minta Maaf Soal Latihan Atlet Sepatu Roda Di Jalan DKI

Minggu, 8 Mei 2022 22:33 WIB
Ketua Porserosi Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal
Ketua Porserosi Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal meminta maaf terkait viralnya video rombongan pengguna sepatu roda atau roller skate meluncur di jalan raya Ibu Kota.

"Saya memohon maaf jika memang aktivitas para atlet sepatu roda DKI Jakarta telah mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara," kata Muhammad Sal dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Baca juga : Kementan Optimis Desa Korporasi Sapi Mampu Tingkatkan Populasi Dan Produksi Dalam Negeri

Pria yang akrab disapa Cing Ical ini menyatakan, para atlet sepatu roda itu latihan di jalan raya karena untuk mempersiapkan kejuaraan nasional atau kejurnas Piala Ibu Negara (PIN) yang rencananya akan digelar pada  Juli 2022. 

Menurut Ical, para anak asuhnya itu sengaja berlatih di jalan raya untuk melakukan tes fisik dan kemampuan. Selain akan mengikuti PIN, para atlet tersebut, juga sedang mempersiapkan menuju pelatihan nasional atau pelatnas menuju Asian Games 2022 di Hongzhou, China. 

Baca juga : Bamsoet Minta Anak Yatim Doakan Agar Indonesia Segera Bangkit

Selain itu kata Ical, lokasi latihan olahraga sepatu roda di Sunter, Jakarta Utara saat ini sedang ditutup dan baru buka pada Senin besok (9/5). 

"Ini kan baru habis libur Lebaran dan atlet harus tetap menjaga stamina dan fisik agar tidak kendor. Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua pihak," kata Ical. 

Baca juga : Jokowi Minta Pengusaha Muda Adaptif Dengan Situasi Tak Terduga

Diketahui, atlet sepatu roda DKI Jakarta terpilih menjadi wakil pembela merah putih di Asian Games Hongzhou. "Dari 12 atlet pelatnas, 8 orang dari DKI. Jadi mereka bukan gagah-gagahan di jalan raya tapi untuk memacu fisik," tegas Ical. 

Sebelumnya, video rombongan pengguna sepatu roda atau roller skate meluncur di jalan raya Ibu Kota viral di media sosial. Salah satunya, diunggah akun Twitter (@pativ7) pada Minggu (8/5). Dalam video terlihat rombongan sepatu roda itu nampak asik bermain di jalan bagian tengah, dan bahkan sempat sesekali menyalip kendaraan roda dua yang sedang melintas.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.