Dark/Light Mode

Agar Tidak Antre Di Kelurahan

Dukcapil Jaksel Gelar Layanan Jemput Bola Siswa

Sabtu, 21 Mei 2022 21:58 WIB
Ilustrasi perekaman KTP Elektronik pelajar. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi perekaman KTP Elektronik pelajar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan kembali menggelar layanan jemput bola perekaman data kependudukan di sejumlah sekolah untuk peserta didik minimal usia 16 tahun pascalibur Hari Raya Idulfitri.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Sudin Pendidikan I dan II menggelar layanan jemput bola perekaman data kependudukan untuk peserta didik. Layanan jemput bola ini bertujuan mempermudah siswa agar tidak antre di Kelurahan masing-masing saat mengurus KTP elektronik (KTP-el).

Baca juga : Penjualan Tiket Langsung Di Pelabuhan Dihapus, Bambang Haryo: Menyulitkan Penumpang

"Kami menggelar layanan perekaman data kependudukan siswa di dua sekolah  yakni Yayasan Perguruan Rakyat dan SLBN 02 Lenteng Agung sejak tanggal 17 hingga 19 Mei," ujar Salimin, Jumat (20/5).

Ia memaparkan, sebanyak 168 peserta didik dari dua sekolah telah berhasil direkam data kependudukan secara elektronik oleh petugas Sudin Dukcapil Jakarta Selatan.

Baca juga : Hajar Villa, Si Merah Jaga Asa Buru Gelar Juara Liga

"Kami juga mencetak sebanyak 11 Kartu Identitas Anak (KIA) bagi peserta didik di SLB Negeri 02 Lenteng Agung yang usianya masih di bawah 16 tahun," katanya.

Ditambahkan Salimin, siswa yang telah merekam data kependudukan secara elektronik akan menerima KTP-el saat berusia 17 tahun.

Baca juga : Puan Ingatkan Anggota DPR Ikut Awasi Pasokan Dan Lonjakan Harga Pangan Jelang Lebaran

"Siswa saat berusia 17 tahun  tinggal mendatangi ke kantor kelurahan tempat tinggal masing-masing untuk mengambil KTP-el,” tandasnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.