Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puncak Malam Muda Mudi

Wagub Ariza Girang Jakarta Fair Rame

Selasa, 21 Juni 2022 23:22 WIB
Wagub Ariza saat merayakan malam muda mudi di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (21/6). (Foto: Istimewa)
Wagub Ariza saat merayakan malam muda mudi di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (21/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi warga yang sangat antusias mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022. Baik warga Jakarta maupun luar wilayah. Menurut Riza, kehadiran warga di JFK 2022 merupakan bentuk kolaborasi dan kontribusi positif untuk memajukan perekonomian Jakarta.

"Alhamdulillah malam hari ini, kita dapat menghadiri acara HUT ke-495 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2022. Mari kita meriahkan dan ramaikan, serta membeli produk-produk lokal di Jakarta Fair sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan kita akan produk-produk Indonesia," kata Riza dalam sambutannya pada Puncak Malam Muda Mudi yang di panggung utama Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/6).

Baca juga : Wagub DKI Optimis Jakarta Fair Kerek Ekonomi Ibu Kota

Malam Muda Mudi merupakan rangkaian HUT ke-495 Kota Jakarta atau Jakarta Hajatan tahun 2022 yang mengusung tema Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi. “Kami ingin terus mendorong ekosistem kolaborasi dalam paradigma kota kolaboratif, di mana pola interaksi yang terbangun antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga termasuk para milenial menjadi co-creator," ujarnya.

Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT Jakarta sejak tahun 1968. Namun Jakarta Fair sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Gibran Makin Dekat Ke Jakarta

"Setelah dua tahun lamanya kita menunggu, akhirnya pada 2022, Jakarta Fair dapat kembali hadir untuk menjadi penggerak pemulihan ekonomi pasca pandemi. Selain memeriahkan HUT Jakarta Fair Kemayoran, pada malam hari ini, kita juga berkumpul bersama untuk merayakan HUT Kota Jakarta yang akan mencapai usia ke-495 tahun pada tanggal 22 Juni esok. Dirgahayu Kota Jakarta dan Selamat Ulang Tahun Jakarta Fair Kemayoran ke-53," tegas Riza.

Direktur Jakarta International Expo Karuna Murdaya mengatakan, konsep Malam Muda Mudi sudah melekat sejak lama kepada warga Jakarta dalam perayaan HUT Kota Jakarta. Maknanya, betapa penting peran muda mudi memberi warna dan inovasi kepada Kota Jakarta.

Baca juga : Puan Maharani, Figur Pemimpin Yang Gemar Serap Aspirasi Rakyat

"Pada perayaan HUT Kota Jakarta kali ini, Jakarta Fair menyediakan berbagai pertunjukan. Kami berharap Kota Jakarta sebagai Ibu Kota dapat menjadi tolak ukur bagi provinsi dan daerah lain, khususnya dalam bidang ekonomi," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.