Dark/Light Mode

Puan Maharani, Figur Pemimpin Yang Gemar Serap Aspirasi Rakyat

Senin, 30 Mei 2022 07:44 WIB
Nasyirul Falah Amru alias Gus Falah/Ist
Nasyirul Falah Amru alias Gus Falah/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani merupakan sosok pemimpin yang gemar sekali turun ke daerah untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.

Misalnya, Puan menyambangi Solo Raya, Jawa Tengah, yang merupakan daerah pemilihannya sebagai anggota DPR.

Baca juga : Puan: Optimalkan Penyerapan Anggaran PEN Demi Kesejahteraan Rakyat

"Sebagai seorang menteri, seorang Ketua DPR, di manapun beliau selalu turun. Beliau meresapi apa yang dibutuhkan rakyat, apa yang diderita rakyat,” ungkap Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Nasyirul Falah Amru kepada awak media, Minggu (29/5).

Pria yang akrab disapa Gus Falah ini juga menilai, kegemaran Puan turun ke daerah menunjukkan kinerja dari seorang pemimpin. Sebab, lanjut dia, tidak bisa kemudian melihat seorang pemimpin dari hitungan angka-angka.

Baca juga : Ini Filosofi Permainan Yang Diterapkan Thomas Doll Di Persija

"Kita tidak bisa melihat seorang pemimpin itu dari angka-angka, tetapi track record. Dengan track record sedemikian rupa mbak Puan sudah melewati semuanya. Sudah melewati berbagai macam ujian,” katanya.

Sebelumnya, Puan dalam postingan di Instagramnya menekankan, meski dirinya  cucu sang Proklamator Bung Karno dan anak dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, bukan berarti untuk mencapai karier politiknya tanpa kerja keras alias mengandalkan privilege politik. 

Baca juga : Pengamat: Puan Maharani, Satu-satunya Yang Bisa Lanjutkan Program Jokowi

"Mungkin banyak yang berpikir saya mencapai posisi sekarang dengan mudah, karena cucu dan anak seorang tokoh dianggap bisa memuluskan jalan. Tapi kenyataannya tidak ada pencapaian tanpa kerja keras," kata Puan, dalam video wawancara yang dia posting di akun @puanmaharaniri.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.