Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan HUT Jakarta Ke-495

Anies-Pras Joget Bareng Diiringi Lagu Batak

Rabu, 22 Juni 2022 13:19 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjoget merayakan HUT Jakarta ke-495.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjoget merayakan HUT Jakarta ke-495.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prasetyo Edi Marsudi dan Gubernur Anies Baswedan joget bareng saat paripurna istimewa HUT Jakarta ke 495, di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/6). Keduanya berjoget diiringi lagu Batak Alusia Au.

Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun memperingati  HUT Jakarta dengan paripurna istimewa. Begitu juga hari ini. Mulanya, rapat berlangsung khidmat dan diselingi hiburan. Dua penyanyi melantunkan lagu daerah Betawi, Kicir-Kicir dan Sirih Kuning. Suasana pun semakin cair. Bahkan, salah seorang anggota DPRD maju ke depan untuk menyawer.

Baca juga : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

Begitu juga ketika dua penyanyi membawakan lagu asal Sumatera. Gilbert Simanjuntak, anggota DPRD DKI Jakarta yang berasal dari Sumatera ikut maju dan memberi saweran.

Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga ikut turun dari tempat duduknya. Keduanya kemudian berjoget bersama.

Baca juga : Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2022, IndiHome Beri Edukasi Digital

Aksi Gubernur dan Ketua DPRD itu pun disambutan hangat dari anggota dewan dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir di ruang rapat paripurna DPRD. Terlebih, diketahui jika selama ini keduanya tak akur. Prasetio kerap mengkritik keras kebijakan Anies.

Dalam Rapat Paripurna ini hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadhil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Pangkoopsau Marsma TNI Tedi Rizalihadi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, dan perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.