Dark/Light Mode

Ingrid Kansil Rayakan First Anniversary Gino Feruci Bareng Yatim Piatu

Jumat, 17 Juni 2022 22:25 WIB
Direktur Utama PT Grida Esha Abadi Ingrid Kansil rayakan Ultah setahun Hotel Gino Feruci bersama anak-anak yatim piatu dari Pesantren Al-Fallah Cianjur, Jawa Barat, Jumat (17/6). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Grida Esha Abadi Ingrid Kansil rayakan Ultah setahun Hotel Gino Feruci bersama anak-anak yatim piatu dari Pesantren Al-Fallah Cianjur, Jawa Barat, Jumat (17/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Grida Esha Abadi, Ingrid Kansil terus bersyukur atas rezeki yang didapat. Contohnya, saat menggelar hari jadi pertama atau first anniversary Hotel Gino Feruci, ia rayakan bersama anak-anak yatim piatu dari Pesantren Al-Fallah Cianjur, Jawa Barat.

Jumat (17/6), tepat setahun Hotel Gino Feruci beroperasi. Meski usianya masih seumur jagung, nyatanya hotel milik istri Syarief Hasan itu telah mendapat penghargaan dari Bupati Cianjur Herman Suherman, karena berkontribusi terhadap perekonomian sekitar.

Baca juga : Albanese Happy Gowes Dan Tanam Pohon Bareng Jokowi

"Alhamdulillah, karena turut andil dalam memfasilitasi dan ikut serta dalam mempromosikan produk-produk UMKM Cianjur. Seperti batik ihas Cianjur, lampu gentur, dan lain-lain yang didisplay khusus di Hotel Gino Ferucci Cianjur," kata Ingrid kepada wartawan di Cianjur.

Sebagai puteri daerah, Ingrid merasa punya tanggung jawab bagi perekonomian Cianjur. Salah satu instrumennya, dengan membangun hotel yang secara signifikan membantu pemerintah daerah dalam membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga : Ini 6 Usulan President University Perkuat Ekonomi Nasional

Seperti namanya: Gino Feruci. Meski terdengar seperti nama-nama dari Italia, ternyata itu sebuah singkatan. Garda Informasi Ekonomi Kreatif Cianjur (Gino Feruci).

"Saya dedikasikan kepada tanah kelahiran untuk dapat memberikan kontribusi dalam membangun perekonomian daerah," ucap wanita yang juga Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) ini.

Baca juga : Seru, Erick CFD-an Bareng Puan, Retno & Triawan Munaf

Ia mengakui, penghargaan dari Bupati Cianjur menjadi pelecut bagi perusahaannya untuk terus meningkatkan perekonomian Cianjur. Dengan begitu, bukan hanya warga yang mendapat pekerjaan, tetapi juga pemerintah daerah yang terbantu.

"Penghargaan tersebut menjadi acuan untuk terus berinovasi dan memberikan terobosan bagi pengembangan potensi-potensi yang ada di Cianjur. Sehingga situs-situs budaya seperti Gunung Padang yang dimiliki Cianjur dapat dikunjungi bukan hanya wisatawan domestik, tapi juga wisatawan internasional," pungkas Ingrid. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.