Dewan Pers

Dark/Light Mode

Meriahkan HUT Jakarta Ke-495

Sobat Jarwo Cukur Rambut 495 Warga Rusunawa Pulogebang

Kamis, 23 Juni 2022 10:28 WIB
Komunitas Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) menggelar bakti sosial di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/6). (Foto: Istimewa)
Komunitas Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) menggelar bakti sosial di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Sobat Ganjar Pranowo (Jarwo) menggelar bakti sosial di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/6). Baksos ini berisi pemotongan rambut gratis untuk penghuni rusunawa.

Ketua Umum Sobat Jarwo Tio Martha Maryke mengatakan, bakti sosial ini juga bertepatan hari jadinya Sobat Jarwo yang pertama. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

Martha menambahkan, sedikitnya ada 495 warga yang mengikuti potong rambut. Ini juga dimaknai dengan Hari Ulang Tahun Jakarta ke 495. Teknis untuk warga yang akan mengikuti potong rambut gratis ini dengan cara membagikan 495 kupon. Warga rusun menurutnya sangat antusias.

Berita Terkait : Anies-Pras Joget Bareng Diiringi Lagu Batak

Selain kegiatan potong rambut yang saat ini dilaksanakan, ada juga kegiatan donor darah, bagi-bagi sembako, dan kerja bakti di lingkungan sekitar warganya masing-masing.

"Relawan Sobat Jarwo tidak hanya melaksanakan kegiatan di Jakarta saja. Akan tetapi ada juga yang melakukan kegiatan bakti sosial misalnya bagi sembako, dan kacamata gratis di Simalungun (Medan), Ambon, dan Papua," kata Martha, Kamis (23/6).

Nama Ganjar Pranowo sendiri masuk dalam tiga kandidat bakal calon Presiden dari Partai NasDem. "Sobat Jarwo akan fokus kepada sosok pribadi dari Ganjar Pranowo. Untuk pemilihan penetapan para kandidat calon presiden tersebut. Kami serahkan kepada para partai pendukung itu," ujarnya.

Berita Terkait : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

Dipaparkan Martha, Relawan Sobat Jarwo sudah silaturahmi dengan Ganjar Pranowo.

"Kami berharap Ganjar Pranowo sangat senang mengetahui keberadaan relawan Sobat Jarwo dan relawan lainnya yang mendukung beliau di seluruh Indonesia," ucapnya.

Meski, kata dia, Ganjar Pranowo tidak mengetahui Sobat Jarwo maupun relawan lainnya.

Berita Terkait : Relawan Ganjar Pranowo Bertekad Raup Suara Warga Ibu Kota

"Dan kami sebagai relawannya ingin Indonesia ini lebih maju. Oleh karena itu kita terketuk hati untuk mendukung Ganjar Pranowo sehingga bisa mempopulerkan agar elektabilitasnya meningkat. Dan menjadi kandidat calon presiden 2024,” tegasnya.

Dia berharap relawan Sobat Jarwo tetap bersatu bergotong royong, mandiri dan tetap mempopulerkan nama Ganjar Pranowo. Sehingga Ganjar Pranowo akan mendapatkan dukungan dari partai partai untuk menjadi kandidat calon presiden 2024. ■