Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IOF Jakarta Tebar Sembako Buat Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 21 Agustus 2021 15:54 WIB
Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah DKI Jakarta memberikan bantuan sembako untuk warga Jakarta. (Foto: ist)
Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah DKI Jakarta memberikan bantuan sembako untuk warga Jakarta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah DKI Jakarta salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada petugas kebersihan, pemulung, tukang sapu dan masyarakat pekerja nonformal di beberapa wilayah di Jakarta.

“Ratusan paket kami distribusikan dalam beberapa hari ini, supaya bisa segera digunakan oleh mereka yang memang membutuhkan. Hampir dua tahun pandemi berjalan, tidak bisa dipungkiri pekerja nonformal pasti merasakan sekali dampaknya. Kami ingin membantu secara langsung supaya semangat untuk sama-sama berjuang melawan pandemi ini bisa kita lakukan bersama,” ujar Michael Pundjabi, Kepala Bidang Sosial IOF Pengda DKI Jakarta, Sabtu (21/8).

Baca juga : Syarief Hasan Tebar Sembako Untuk Warga Cianjur

Bantuan tersebut berupa barang habis pakai yang paling diperlukan oleh anggota keluarga seperti beras, minyak, teh, sabun dan sebagainya.  Distribusi bantuan dilakukan langsung oleh pengurus dan anggota IOF Jakarta di beberapa wilayah hingga ke Bekasi. 

“Memang belum banyak paket yang bisa kami distribusikan, tetapi kami akan terus mengupayakan untuk bisa berbela rasa dengan warga. Kegiatan berbagi ini akan terus kita lakukan untuk kepedulian sesama. Sulitnya ekonomi saar pandemi ini mendorong kita untuk saling peduli,” tambah Michael. 

Baca juga : Akhiri Polemik, Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas Buat Penanganan Covid-19

Kegiatan IOF Peduli Pandemi ini didukung sepenuhnya oleh pendiri IOF, pengurus IOF Jakarta yang terlibat langsung dalam pendistribusian sembako ini. Sebelumnya IOF Pengda DKI Jakarta juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Cegog Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan yang diberikan berupa tas ransel untuk para petani ladang, tempat minum, baju untuk warga, perlengkapan sarana ibadah, sarana permainan anak, sarana penunjang air bersih, serta bantuan pembuatan tiang bendera dan bendera merah putih. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.