Dark/Light Mode

Transjakarta Perpanjang Jam Operasional Empat Rute Bus

Rabu, 20 Juli 2022 21:45 WIB
Ilustrasi layanan Transjakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi layanan Transjakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperpanjang jam operasional empat layanan Transjakarta. Yakni, rute Senen-Tanah Abang (1R), Stasiun Manggarai-Blok M (6M), Kebayoran Lama-Jelambar 9E dan Ciputat-Tosari (S21).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, kebijakan ini berlaku mulai Kamis (21/7).

Baca juga : Momen Penantian 36 Tahun Les Rouges

“Keempat rute ini akan beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 dari semula hanya melayani pelanggan di jam-jam sibuk saja,” ujarnya, Rabu (20/7).

Anang berharap, perpanjangan waktu operasional ini bisa memaksimalkan layanan bagi pelanggan yang biasa mengakses rute-rute tersebut. Pihaknya juga akan melakukan penyesuaian jam operasional pada rute-rute lainnya yang masih beroperasi dengan jam-jam tertentu.

Baca juga : Transjakarta Berbenah Sambut Penerapan Integrasi Tarif Antarmoda

“Harapannya mobilitas masyarakat bisa terlayani dengan penuh, aman dan nyaman,” tandasnya.

Sebagai informasi, pelanggan yang ingin menggunakan layanan ini diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE), baik pada gate maupun alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia setiap memasuki dan ke luar halte.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.