Dark/Light Mode

Australia Dukung TransJakarta Beri Layanan Transportasi Umum Aman

Selasa, 21 Juni 2022 14:46 WIB
Minister Konselor Kedubes Australia Tim Stapleton (kiri) dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta Achmad Izzul Waro di Halte CSW, Jakarta Selatan, Senin, 20 Juni 2022.
Minister Konselor Kedubes Australia Tim Stapleton (kiri) dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta Achmad Izzul Waro di Halte CSW, Jakarta Selatan, Senin, 20 Juni 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Australia memberikan dukungan pada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), untuk menghadirkan transportasi umum yang aman dan berkualitas di Jakarta.

Melalui Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT), Pemerintah Australia menyerahkan dokumen Kerangka Kerja Manajemen Pandemi yang disusun selama 15 bulan kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Halte Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Baca juga : PSI Panen Kritikan

Berdasarkan rilis Kedubes Australia, kemarin, Minister Konselor bidang Ekonomi Kedubes Australia, Tim Stapleton mengatakan, Australia senang dapat bekerja sama dengan TransJakarta dalam mentransformasi layanan setelah pandemi, dengan tujuan meningkatkan jumlah penumpang.

TransJakarta, seperti banyak penyedia transportasi umum lainnya, mengalami penurunan jumlah penumpang yang tajam selama pandemi Covid-19. Untuk itu, TransJakarta dan KIAT yang didanai Pemerintah Australia bersama-sama mengembangkan manajemen krisis, kesiapsiagaan dan rancangan komunikasi untuk mendukung layanan transportasi umum yang lebih tangguh.

Baca juga : Pancasila Kudu Jadi Landasan Geopolitik Nasional

“Kesiapsiagaan krisis dan rancangan komunikasi yang diluncurkan hari ini (kemarin) dikembangkan melalui kemitraan yang erat dengan TransJakarta," kata Stapleton.

Rancangan tersebut, imbuhnya, memberikan pondasi kuat bagi TransJakarta dalam merespons krisis di masa depan dan merupakan perangkat yang berharga dalam upaya TransJakarta untuk memberikan layanan yang aman dan lebih baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.