Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penumpang Harian LRT Jakarta Tembus 1500

Jumat, 12 Agustus 2022 22:36 WIB
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi. (Foto: Istimewa)
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta mencatat jumlah penumpang harian sudah tembus di atas seribu selama Semester I Tahun 2022. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi menyebut, angka rata-rata penumpang harian anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) DKI Jakarta ini sudah memenuhi target.

"Rata-rata penumpang dalam sehari berkisar 1.400 sampai 1.500 orang," kata Sheila dalam konferensi pers di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jumat (12/8).

Dikatakan Sheila, LRT Jakarta beroperasi untuk memenuhi target Public Service Obligation (PSO) dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : Samsung Luncurkan Dua Smartwatch Terbaru

“Sejauh ini kami beroperasi menggunakan subsidi itu. Sudah sesuai dengan target, sampai saat ini," ujarnya.

LRT Jakarta memiliki 6 stasiun perlintasan yang menghubungkan Kelapa Gading di Jakarta Utara dengan Rawamangun di Jakarta Timur. Stasiun pertama adalah Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua di Kelapa Gading. Stasiun kedua adalah Stasiun LRT Jakarta Boulevard Utara di Kelapa Gading Timur.

Selanjutnya adalah Stasiun LRT Jakarta Boulevard Selatan dan Stasiun LRT Jakarta Pulomas. Kelima, adalah Stasiun LRT Jakarta Equestrian di Pulogadung, Jakarta Timur dan terakhir Stasiun LRT Jakarta Velodrome di Rawamangun.

Baca juga : Ajang Pencarian Bakat IGT Siap Tayang Di RCTI

Untuk menggunakan layanan LRT Jakarta, penumpang harus menggunakan kartu uang elektronik dengan tarif Rp 5.000. Seluruh area stasiun LRT Jakarta merupakan kawasan bebas asap rokok.

Sheila menjelaskan perbedaan LRT Jakarta dengan LRT Jabodetabek.

"Yang tersambung dengan Dukuh Atas itu LRT Jabodebek. LRT Jakarta baru Kelapa Gading sampai Velodrome. Untuk fase lanjutannya itu nanti kemungkinan ke Jakarta International Stadium (JIS)," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.