Dewan Pers

Dark/Light Mode

Samsung Luncurkan Dua Smartwatch Terbaru

Kamis, 11 Agustus 2022 20:23 WIB
Samsung Luncurkan Dua Smartwatch Terbaru

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung Electronics Co., Ltd. resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro yang lebih powerful dengan fitur-fitur terdepan yang kaya insighl dan intuitif untuk menemani pengguna membentuk kebiasaan baik dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Kami mendedikasikan diri untuk memberi para penggemar Galaxy Watch perangkat, data, dan sumber daya yang dibutuhkan, tidak hanya untuk memahami kesehatan dan kebugaran tubuh umum dengan lebih baik, tetapi juga memandu mereka di sepanjang perjalanan gaya hidup sehat mereka,” ujar President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, Dr. TM Roh dalam keterangan tertulisnya pada media (11/8).

“Berkat Samsung BioActive Sensor yang inovatif, kami memberdayakan pengguna dengan gambaran dan insight paling lengkap yang terkait dengan kesehatan saat ini.” tuturnya.

Berita Terkait : Bamsoet Luncurkan Buku Ke-23, Indonesia Era Disrupsi

Pada Galaxy Watch5 mampu melacak pengukuran kesehatan dengan akurasi yang lebih tinggi dibanding Galaxy Watch4. Ditambah, BioActive Sensor 3-in-1 yang mumpuni bekerja bersama sensor lainnya di Galaxy Watch5 series, termasuk sensor suhu yang baru diperkenalkan, untuk membantu pengguna lebih memahami kesehatannya. Sensor suhu menggunakan teknologi inframerah untuk pembacaan yang lebih akurat, bahkan saat ada perubahan temperatur di sekitar pengguna. Hal ini membuka kemungkinan baru bagi para penyedia layanan untuk mengembangkan layanan kesehatan dan kebugaran yang ditawarkan ke pengguna, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya dan menikmati pengalaman yang sepenuhnya baru.

Dari segi desain, Galaxy Watch5 menawarkan pengalaman komprehensif dari hulu ke hilir yang tidak hanya mencakup kegiatan olahraga, tetapi juga fase seusai olahraga, istirahat, dan proses pemulihan. Alat ukur Body Composition memberikan gambaran lengkap akan kesehatan umum pengguna, memberikan pendekatan yang personal yang memungkinkan pengguna dalam menentukan target, memandu mereka dalam menjalani latihan yang terpersonalisasi, dan melacak kemajuan yang diperoleh. Saat waktunya istirahat, Galaxy Watch5 menyediakan data-data bermanfaat terkait kondisi tubuh pengguna, seperti detak jantung setelah olahraga yang intens dan rekomendasi terkustomisasi untuk konsumsi air minum berdasarkan cairan tubuh yang hilang .

Pengguna juga bisa membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik dengan fitur Sleep Coaching canggih yang memberikan program terpersonalisasi dengan panduan selama sebulan penuh. Lewat integrasi dengan SmartThings, Galaxy Watch5 secara otomatis mengatur lampu, AC, hingga TV ke setting yang telah dipilih untuk menciptakan lingkungan tidur yang ideal . Pengguna pun dapat tidur dengan aman dan nyaman karena fitur fall detection yang telah dikembangkan akan memberi pemberitahuan ke kontak darurat yang telah ditunjuk saat pengguna atau orang-orang yang disayang tersandung atau jatuh dari kasur .

Berita Terkait : Canon Kenalkan Dua Tipe Printer Inkjet Terbaru

Tak perlu khawatir akan daya tahan baterai dan ketangguhan smartwatch di medan yang berat, karena Galaxy Watch5 dibekali dengan baterai yang 13% lebih besar dan kemampuan untuk menjalankan fungsi sleep tracking selama 8 jam hanya dengan pengisian daya selama 8 menit, yang berarti 30% lebih cepat dari Galaxy Watch4. Lapisan perlindungan ekstra pun meningkatkan ketahanan Galaxy Watch5. Tahun ini, untuk pertama kalinya lini smartwatch Samsung menggunakan layar Sapphire Crystal yang memberikan lapisan luar 60% lebih keras sehingga pengguna bisa mengandalkan kecanggihan dari Galaxy Watch5 dalam pemakaian sehari-hari mereka. Lebih lanjut, pengguna bisa memutar lagu favorit di Spotify cukup dengan Google Assistant.

Sedangkan Galaxy Watch5 Pro, Lebih Banyak Fitur dan Lebih Tangguh Untuk Para Pecinta Outdoor Baik itu hiking, bersepeda, ataupun aktivitas luar ruangan lainnya, Galaxy Watch5 Pro siap untuk berbagai tantangan berkat materialnya yang premium. Penggunaan Sapphire Crystal pada layar membuatnya lebih tahan aus dan goresan, dan casing titanium yang kokoh melindungi layar dengan desain bezel yang menonjol. Galaxy Watch5 Pro pun hadir dengan D-Buckle Sport Band terbaru yang menawarkan daya tahan yang tangguh, tampilan yang sleek dan rapih.

Untuk harga Galaxy Watch5 dibandrol mulai dari Rp. 3.499.000,- untuk versi 40mm dan Rp. 3.999.000,- untuk versi 44mm. Sedangkan Galaxy Watch5 Pro Smartwatch ini tersedia dalam warna Black Titanium dan Gray Titanium serta layar 45mm dengan harga Rp. 6.499.000,-. ■