Dark/Light Mode

Kecelakaan Maut Bekasi, Korban Tewas Bertambah Jadi 11 Jiwa

Rabu, 31 Agustus 2022 18:31 WIB
Truk yang mengalami rem blong dan menabrak sejumlah pejalan kaki. (Foto: Twitter Polsek Kota Bekasi)
Truk yang mengalami rem blong dan menabrak sejumlah pejalan kaki. (Foto: Twitter Polsek Kota Bekasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korban tewas akibat kecelakaan maut truk trailer di dekat SDN Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung, Kranji, Bekasi, bertambah.

"Update terakhir 11. Tambah satu," kata Kapolsek Bekasi Kompol Salahuddin di lokasi kejadian, Rabu (31/8).

Korban tewas kebanyakan anak-anak, ada juga penjual bubur hingga bakso. Korban baik yang tewas maupun terluka dibawa ke RSUD Bekasi dan RS Ananda. Korban tidak hanya tertabrak truk, tapi ada juga yang akibat tertimpa tiang tower BTS.

Baca juga : Kecelakaan Maut Truk Kontainer Di Kranji Bekasi, 10 Tewas 20 Luka-luka

Salahuddin mengungkapkan, kondisi truk dalam kondisi baik. Rem tidak blong dan kaki-kaki juga bagus. “Remnya bagus. Kita evakuasi tanpa halangan dan hambatan lain. Sehingga tidak begitu susah kita mengevakuasinya. Kuat dugaan bukan rem blong. Human error," bebernya.

Kini, pihaknya masih mendalami apakah sopir truk itu mengantuk atau ada faktor lain. “Dia tidak konsentrasi atau menghindari kendaraan. Bisa juga akibat ngantuk," tegasnya.

Dari 30 korban baik yang meninggal dunia atau luka-luka, 22 dilarikan ke RS Ananda. “Tiga di antaranya itu meninggal, dalam keadaan meninggal di TKP," kata Direktur Rumah Sakit Ananda Titi Masrifahati, di RS Ananda, Rabu (31/8).

Baca juga : Mulai Hari Ini, Peserta BI-FAST Bertambah 25, Total Jadi 77

Titi bilang, awalnya pihaknya menerima 16 korban. Namun, korban terus bertambah dan akhirnya mencapai 22 korban. “Mungkin yang tadinya dibawa pulang kemudian dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Kebanyakan korban adalah anak berumur di bawah 15 tahun. Korban yang mengalami luka berat akan segera mendapat penanganan intensif. “Empat orang akan segera dilakukan tindakan operasi, karena ada patah tulang," kata Titi.

Berikut 16 (data awal) korban yang berada di RS Ananda:
 Rojali (41 Tahun)
 Zefandra (8 Tahun)
 Fikri Faturahman (9 Tahun)
 Malika Salsabila (12 Tahun)
 Ardina Sarefa (11 Tahun)
 Ilyas Keanu (10 Tahun)
 Maudy (11 Tahun)
 Reza Alam Kusuma (10 Tahun)
 Ahmad Maulana (8 Tahun)
M.Yusuf (7 Tahun)
Farel (8 Tahun)
Defa Anggi (11 Tahun)
Fahira Saumi (11 Tahun)
Ridho Santoso (20 Tahun)
Santoso Fauzi (33 Tahun)
Tanpa Nama

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.