Dark/Light Mode

Dampak Proyek Tol, 14 KK Warga Depok Terisolasi

Pemukiman Di Lereng Tol Dan Rawan Kena Bencana

Senin, 21 November 2022 07:30 WIB
Progres pembangunan jalan tol Cijago Kota Depok Jawa Barat. (ANTARA/Foto: Istimewa).
Progres pembangunan jalan tol Cijago Kota Depok Jawa Barat. (ANTARA/Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Segera Tersambung

Jalan tol Cijago (Cinere-Jagorawi) seksi 3 bakal segera tersambung penuh. Kini sudah masuk tahap penyelesaian. Setelah operasi, mobilitas dari arah Bogor menuju Jakarta atau Tangerang bisa dilintasi hanya dalam waktu 45 menit saja.

Baca juga : Warga Desa Babel Sebut Ganjar Pemimpin Pembawa Kemajuan

Direktorat Jenderal (Ditjen) Binamarga Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari akun TikTok resminya (pupr_binamarga) mengungkapkan bahwa saat ini proses pembangunan jalan tol Cijago yang menghubungkan Cinere dan Jagorawi sudah selesai sampai pada seksi 3.

Sebagaimana diketahui, jalan tol Cijago terbagi menjadi 3 seksi. Seksi 1, yang menghubungkan Jagorawi hingga Cisalak sudah terhubung sejak tahun 2012. Kemudian, seksi 2, menghubungkan Cisalak hingga Kukusan sudah tersambung sejak tahun 2019. Dan pada tahun ini, akhirnya seksi 3 telah tersambung.

Baca juga : Makin Menguat, Warga Bandung Deklarasikan Relawan Saung Ganjar

“Kalau semua sudah tersambung, kalian yang dari arah Bogor dan ingin beraktivitas ke arah Jakarta dan Tangerang, bisa melintas dengan waktu 45 menit. Hemat waktu bukan?” jelas Binamarga dikutip dari akun TikTok resmi PUPR Binamarga, Jumat (18/11/l).

Cinere-Jagorawi Seksi 3A Kukusan-Cinere sepanjang (3 Km) bisa dijajal saat liburan Natal dan Tahun baru. Sehingga ruas tol ini bisa melengkapi keseluruhan tol Cijago yang sudah beroperasi sebelumnya. Yakni pada Seksi 1 Jagorawi-Raya Bogor, seksi 2 Raya Bogor-Kukusan.

Baca juga : Emak-Emak For Sandi Gelar Pelatihan Olahan Kopi

Penyelesaian konstruksi Tol Cijago Seksi 3 akan meningkatkan konektivitas Tol JORR II yang berdampak positif mengurangi kemacetan di pusat Kota Depok, memperlancar mobilitas warga dan mengurangi kemacetan di ruas tol lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.