Dark/Light Mode

Meriahkan Malam Tahun Baru

DKI Gelar Light Festival

Jumat, 23 Desember 2022 07:30 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pixabay).
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pixabay).

 Sebelumnya 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan, transportasi publik seperti Transjakarta dan MRT, akan beroperasi selama 24 jam saat perayaan malam pergantian tahun nanti. Hal itu untuk memfasilitasi warga yang ingin merayakan malam Tahun Baru.

Pada malam Tahun Baru, Syafrin menyebut, Transjakarta dan MRT akan beroperasi hingga pukul 02.00. Namun, untuk pelayanan koridor 1 Blok M Kota sifatnya situasional. Jika jalur Sudirman-Thamrin sulit dilalui maka akan dilakukan rerouting.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Baksos Cek Kesehatan Gratis Dan Senam Massal

“Kami akan siapkan 40 kantong parkir sepanjang Sudirman-Thamrin. Namun, kami harap warga tidak menggunakan kendaraan pribadi,” kata Syafrin, Selasa (20/12).

Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan kapal untuk warga yang hendak merayakan malam Tahun Baru di kawasan Kepulauan Seribu. Syafrin mengimbau, warga untuk berangkat pada Jumat pagi, karena tidak ada layanan sore hari sebab kondisi cuaca sedang kurang bersahabat.

Baca juga : Indonesia Kembali Berikan Pelatihan Bagi Petugas IB Palestina

“Ada 22 kapal rakyat, dan 19 kapal Dishub yang berangkat dari Dermaga Kali Adem ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.