Dark/Light Mode

Dampingi Presiden Tinjau Pasar Tanah Abang

Heru Optimis Ekonomi Jakarta Tumbuh Positif

Senin, 2 Januari 2023 15:52 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (2/1). (Foto: Kominfotik Pemprov DKI)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (2/1). (Foto: Kominfotik Pemprov DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (2/1). Tinjauan dilakukan setelah Presiden Joko Widodo membuka kegiatan perekonomian di Bursa Efek Jakarta.

Setelah tinjauan tersebut, Pj Gubernur Heru mengatakan Pemprov DKI akan memastikan segala kegiatan perekonomian di Jakarta berjalan dengan baik, terutama saat mengawali Tahun 2023. Ia optimis kegiatan ekonomi di berbagai pasar bisa tumbuh dan taraf kehidupan warga Jakarta lebih sejahtera.

"Dalam mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik," ujar Pj Gubernur Heru.

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga mengimbau para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta untuk terus berbenah dan semakin berinovasi dalam berniaga. Ha ini seiring dengan arus perkembangan teknologi digital yang juga semakin berkembang. Maka Pj Gubernur Heru mengajak seluruh warga untuk lebih memanfaatkan teknologi berbasis digital dalam berusaha, di samping berniaga secara konvensional.

"Pada tahun baru ini ini, mari kita awali dengan semangat baru, inovasi baru, serta strategi baru untuk bersama-sama memajukan roda perekonomian di Jakarta. Baik secara konvensional maupun digital, semuanya harus dioptimalkan (dalam berniaga). Untuk itu saya harap para pelaku usaha bisa terbuka dengan perkembangan teknologi," tambah Pj Gubernur Heru.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan ingin memastikan kondisi sektor hilir (perekonomian) bergerak dengan awal yang bagus, seperti; pasar produksi yang ada di di daerah-daerah, khususnya di Jakarta. Presiden Joko Widodo ingin Tahun 2023 menjadi awal yang baik agar roda perekonomian di seluruh Indonesia terus tumbuh, melebihi pencapaian dari tahun 2022.

"Saya ingin melihat rasa optimis itu ada pada tahun 2023. Karena pada tahun 2022 adalah momen perjuangan yang tidak mudah. Harapannya, ada optimisme itu, karena PPKM sudah dicabut. Dampak hal ini tidak hanya ada di Pasar Tanah Abang saja, tetapi di 16 pasar hilir (seluruh Indonesia). Tadi ada pedagang yang menyampaikan harapan omzet-nya bertambah dari sebelumnya, bahkan perkembangan teknologi bisa mempermudah proses kegiatan jual beli," pungkas Presiden Joko Widodo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.