Dark/Light Mode

Senator Betawi Akui Jakarta Makin Maju Selama 3 Bulan Dipimpin Heru Budi

Selasa, 10 Januari 2023 18:58 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni. (Foto: Istimewa)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni mengakui dalam kurun waktu 100 hari terakhir Jakarta telah mengalami banyak kemajuan saat dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Sylviana mengatakan, persoalan Jakarta dari dulu yang sulit diselesaikan di antaranya adalah banjir, macet dan tata ruang. Menurutnya, perlu sinergi pemerintah daerah dengan pusat untuk menuntaskan berbagai problem tersebut.

Di era Pj Gubernur Heru ini, Sylviana melihat sinergi itu terbangun.

Baca juga : Putri Marino, Jadi Polwan, Latihan Fisik Selama 3 Bulan

“Maka pantas banyak kemajuan terutama di penanganan banjir, macet dan tata ruang bisa diakselerasi Pak Heru," ujar Sylviana Murni di Jakarta, Selasa (10/1).

Figur yang karirnya besar di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta ini menuturkan, Heru cerdas mengambil solusi bagi masalah yang mendasar di Jakarta. Misalnya, kata Sylvi, optimalisasi transportasi massal.

Di mana ada penggabungan solusi dalam hal transportasi massal ini.

Baca juga : Perindo Dapat Nomor Urut 16, HT Makin Semangat Raih Double Digit

“Satu, mengurangi kemacetan, kedua akselerasi pertumbuhan ekonomi mikro karena bisa terkoneksi ke simpul simpul perniagaan," ujarnya.

Lebih lanjut, tokoh wanita yang bakal maju lagi sebagai senator pada Pemilu 2024 ini juga mengapresiasi ikhtiar Heru dalam menanggulangi ancaman banjir rob di Utara Jakarta melalui pembangunan Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa.

"Apalagi jika pemerintah pusat sudah siap untuk ikut andil dengan ekonomi birunya, maka saya optimis kesejahteraan warga pesisir juga akan semakin meningkat," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.