Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Balik Ke Habitat Asli, Balap Formula E Jakarta Digelar Di Jalan Raya

Selasa, 14 Maret 2023 18:55 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima audiensi Ketua Steering Committee Bambang Soesatyo dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3). (Foto: Ist)
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima audiensi Ketua Steering Committee Bambang Soesatyo dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mempersilakan, pelaksanaan balap mobil listrik Formula E 2023 di Ibu Kota. Ditegaskan Heru, ajang balap mobil listrik ini dilakukan dengan skema business to business (B2B). 

“Agenda kegiatan Formula E adalah kegiatan umum yang dilaksanakan melalui skema business to business. Dari pertemuan tadi, kita sama-sama memahami bahwa kegiatan ini antara Jakpro dengan Formula E," kata Heru usai menerima audiensi Ketua Steering Committee Bambang Soesatyo dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Heru menilai, kegiatan Formula E yang akan dilaksanakan pada Juni tahun ini sebagai kegiatan balap mobil seperti pada umumnya.

Baca juga : Warga Langkat Apresiasi Pelatihan Salat Istikharah Yang Digelar Usbat Ganjar

"Karena itu termasuk kegiatan umum, silakan saja," ujar Heru.

Bambang Soesatyo menambahkan, pelaksanaan Formula E tidak akan memakai anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kegiatan ini dengan skema business to business seperti pariwisata olahraga (sport tourism). 

“kita start dari buku baru, start from zero. Buku baru ini tidak boleh ada celah hukum sedikit pun yang bisa menimbulkan persoalan. Karena itu, dari awal saya sudah minta tolong pada Jamintel (Jaksa Muda Agung Intelijen) dan Kejati untuk melakukan pendampingan," ucap Bamsoet.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 9 Maret, Cek Di Sini Lokasinya

Dijelaskan Bamsoet, Formula E tidak lagi menggunakan sirkuit di Ancol, tapi street sirkuit dalam kota. Namun belum ditentukan lokasi yang akan dijadikan street sirkuit. Bamsoet bilang, street sirkuit bisa di sekitar Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Medan Merdeka Selatan, depan gedung Balai Kota DKI Jakarta. 

Terkait sponsor, Bamsoet menerangkan, panitia penyelenggara membuka kesempatan seluas-luasnya jika ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersedia menjadi sponsor. Event ini akan ditonton oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia dan diliput 153 televisi internasional.

Sementara Alberto Longo mengucapkan terima kasih telah diterima oleh Pj. Gubernur Heru dan mendapatkan kepastian Formula E akan diselenggarakan pada 4-5 Juni 2023 dan dilanjutkan hingga 2024.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 7 Maret, Cek Di Sini Lokasinya

"Yang paling penting juga untuk Jakarta, untuk Indonesia, karena telah menjadi salah satu negara penggemar Formula E. Setiap balapan Formula E, ditonton hingga 5 sampai 8 juta orang secara langsung di televisi Indonesia," ucapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.