Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Langkat Apresiasi Pelatihan Salat Istikharah Yang Digelar Usbat Ganjar

Jumat, 10 Maret 2023 19:45 WIB
Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggelar agenda positif istigasah, dzikir, dan pelatihan salat istikharah di wilayah Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Jumat (10/3). (Foto: Ist)
Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggelar agenda positif istigasah, dzikir, dan pelatihan salat istikharah di wilayah Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Jumat (10/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara menggelar agenda positif istigasah, dzikir, dan pelatihan salat istikharah di wilayah Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Jumat (10/3).

Momen ini menarik minat masyarakat maupun jemaah majelis taklim setempat untuk lebih memahami mengenai ibadah tersebut. Pelatihan dimulai dengan penjelasan tentang pengertian dan makna salat istikharah, waktu terbaik melaksanakan, hingga tata cara salat melalui praktik langsung.

"Jadi, sesuai dengan program yang kami buat bahwa di sini akan dilaksanakan salat istikharah. Karena salat sunah ini sebenarnya jarang dilakukan," ujar Ahmad Dairobi mewakili Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut.

Baca juga : Lestari: Segera Antisipasi Penularan Flu Burung Di Asia Tenggara

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan pemahaman masyarakat khususnya ibu-ibu majelis taklim agar melaksanakan ibadah sunnah tersebut sesuai syariat.

Dairobi berharap adanya pelatihan salat istikharah ini bisa diamalkan oleh masyarakat dan majelis taklim setempat sehingga bisa meraih ketenangan, memantapkan hati untuk memilih salah satu dari dua pilihan melalui pertolongan-Nya.

"Harapan kami dari Usbat Ganjar Sumut bagaimana agar supaya masyarakat yang ada di tempat ini lebih mengutamakan dan mementingkan kepada tuhannya, jangan kepada selain Allah SWT," kata Dairobi.

Baca juga : Bukalapak Siapkan 600 Kelas Pelatihan Lewat Kartu Prakerja

Selain itu, mereka turut mendoakan agar Bangsa Indonesia selalu menjunjung persatuan, terhindar dari perpecahan, sehingga menciptakan negeri yang aman, dan damai.

Sri Dewi (32) selaku Ketua Majelis Taklim Babul Ilmi Kelurahan Brandan Barat mengapresiasi langkah Usbat Ganjar dalam mengedukasi masyarakat dan jemaah majelis taklim.

"Menurut saya pelatihan-pelatihan sepeti ini sudah sangat jarang ya jadi untuk anak-anak remaja masjid juga atau untuk anggota-anggota majelis taklim juga bisa menambah pengetahuan," kata Sri Dewi.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Bungkam Empoli, Napoli Makin Susah Dikejar

Sekadar informasi, dalam menjalankan komitmennya mengembangkan peran majelis taklim dan mendukung kegiatan masyarakat, Usbat Ganjar Sumut memberikan stimulus berupa karpet, dan pengeras suara pada kesempatan tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.