Dark/Light Mode

Bikin Macet Di Jakarta Makin Parah

Please, Jualan Takjil Jangan Di Bahu Jalan

Kamis, 23 Maret 2023 07:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKIJakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara).
Penjabat (Pj) Gubernur DKIJakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Jam Macet Berubah

Direktorat Lalu Lintas (Dit­lantas) Polda Metro Jaya mem­prediksi kemacetan di Ibu Kota Jakarta terjadi lebih awal di pagi dan sore hari pada pekan per­tama Ramadan 1444 Hijriah.

Menurutnya, biasanya kemacetan terjadi pada pukul 6 sore. Selama awal Ramadan kemung­kinan pukul 4 sore sudah mulai macet, karena para pekerja mengejar untuk berbuka puasa di rumah.

Baca juga : PMN Sulsel Gelar Dialog Interaktif Dengan Pemuda Bone

“Tapi di awal-awal puasa saja, nanti lalu lintas kembali lagi,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Selasa (21/3) dikutip dari Antara.

Begitu pula dengan kemacetan pada pagi hari. Ada kecenderungan pekerja berangkat setelah salat Subuh.

“Nanti kita lihat regulasi dari masing-masing instansi seperti apa,” katanya.

Baca juga : Pulihkan Ekonomi Korban Kebakaran Plumpang, Relawan Sandi Uno Beri Bantuan

Latif menjelaskan, pihaknya telah mengantisipasi hal terse­but dengan melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan pada jam macet menjelang buka puasa.

“Kami akan tempatkan sejum­lah personel di titik-titik rawan,” katanya.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah titik rawan macet selama Ramadan seperti di jalan-jalan arteri yang menghubungkan Jakarta dengan daerah penyangga.

Baca juga : Syarief Hasan Harap Jakarta LavAni Raih Kemenangan Di Grand Final

“Termasuk di wilayah yang ada tempat-tempat kuliner, karena berpotensi terjadinya tersendatnya arus lalu lintas saat pengendara berhenti untuk membeli takjil,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.