Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Jakarta Makin Macet & Picu Kecelakaan

Lapor, Banyak Jalan Rusak & Berlubang

Senin, 6 Maret 2023 07:30 WIB
Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo. (Foto: dok. DPRD DKI Jakarta).
Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo. (Foto: dok. DPRD DKI Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan yang mengguyur Ibu Kota lebih dari dua pekan belakangan ini, membuat banyak jalan di Jakarta, rusak dan berlubang. Kondisi ini dikeluhkan para pengguna jalan. Sebab, masalah itu membuat kemacetan semakin parah dan memicu kecelakaan.

Di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan, misalnya. Di antara Pondok Indah Mall 1 dan 2, setiap hari selalu becek. Penyebabnya, air dari saluran di tengah jalan, meluap.

Karena belum ada perbaikan, aspal di lajur ke arah Gandaria rusak dan berlubang. Bahkan, petugas memasang water bar­rier di tengah jalan supaya tidak ada kendaraan yang celaka.

Baca juga : Jenguk Korban Luka Bakar Di RSPP, Erick Fokus Keselamatan Korban Insiden Plumpang

“Benerin lah, sebelum banyak korban,” harap pemilik akun Instagram @ajaralam25.

Kondisi jalan rusak hampir merata di Jakarta. Sejumlah war­ga mengeluhkan dan mendesak agar jalan rusak segera diper­baiki. Selain menyampaikan melalui pos pengaduan, mereka menyerbu akun Instagram Dinas Bina Marga DKIJakarta.

“Tolonglah jalan Jakarta for all sudah banyak berlobang, kenapa kalian nggak benerin? Nunggu ada insiden dulu baru kalian dan jajarannya bergerak,” protes @falh2816.

Baca juga : Ganjar Milenial Sumut Gelar Sekolah Kecantikan Bareng Perempuan Muda Di Deli Serdang

“Jalan Juanda di depan Halte TJ Juanda arah ke Pasar Baru itu banyak yang rusak bos. Sebelah kanan samping separator busway liat dah, ancur. Saya sudah kena sekali, sepertinya stir oblak karena jeblos lubang itu,” keluh @ahmad_ctr.

“Tolonglah jalan raya di se­mua lokasi Jakarta dikontrol kualitas aspal/betonnya. Kalau banyak lubang membahaya­kan pengguna jalan. Saya juga jadi korban jalan berlubang di daerah Cakung,” pinta @riyan.a.pradana. “Jalanan Grogol-Pluit dan sebaliknya juga hancur. Seminggu habis perbaikan hancur lagi,” ujar @asonn_71.

“Jalan HR Rasuna Said, itu jalan protokol Ibu Kota Negara, banyak kedutaan besar, kemen­terian, dll tapi kualitasnya, maaf, jelek sekali. Aspal tidak rata, banyak lobang, dll,” tulis @tebukamu.

Baca juga : Bikin Haru, Mak Ganjar Kaltim Bantu Beda Rumah Warga Kurang Mampu

“Saya jadi korban masuk lubang bekas galian PLN depan Graha, untung nggak dalem dan motor masih bisa dikendalikan. Semoga @binamargadki lebih cepat bertindak,” ucap @sang­pujangga08.

Agar aspalnya tidak cepat rusak, sejumlah warganet meminta Dinas Bina Marga memakai material yang bagus. “Pakai aspal bagus pak, biar ga terke­lupas lagi aspalnya,” usul @ambros32. “Semoga menggu­nakan bahan yang berkualitas, agar tidak mudah rusak lagi,” harap @hardiyan_okky.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.