Dark/Light Mode

Kecelakaan Tol Cipularang Libatkan 21 Kendaraan, 6 Tewas

Senin, 2 September 2019 14:17 WIB
Kecelakaan di KM 91 Tol Cipularang (Foto: Istimewa)
Kecelakaan di KM 91 Tol Cipularang (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakaan beruntun terjadi ruas Plered di KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9) siang. Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricki Adipratama mengatakan, ada 21 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cipularang, Senin (2/9). "Jadi laka beruntun pukul 13.00 WIB, sementara jumlah kendaraan ada sekitar 21 kendaraan," ujar Ricki. 

Ricki menambahkan, berdasarkan data sementara, ada enam korban tewas. Lima di antaranya terbakar. Sementara delapan orang pengendara dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka.

Baca juga : Peran TNI dalam Penanganan Papua Sudah Tepat

Informasi kecelakaan ini sebelumnya disampaikan PT Jasa Marga melalui akun Twitter @PTJASAMARGA. "#Tol_Purbaleunyi Plered Km 94 - KM 91 arah Jakarta PADAT, ada penanganan kecelakaan di lajur 1-2/kiri-tengah. Jatiluhur KM 87-KM 85+600 arah Jakarta PADAT, ada Perbaikan jalan di lajur 1/kiri". 

Dari video yang bersumber dari akun Twitter @zarlan_sy, kepulan asap hitam yang membumbung tinggi dan kobaran api terlihat dari lokasi kecelakaan. Ada truk yang terbakar dalam tabrakan beruntun yang melibatkan lebih dari 10 kendaraan ini. 

Baca juga : Kementan Ajak Petani Manfaatkan AUTP Sejak Awal

Info kecelakaan ini juga diungkap situs resmi NTMC Polri, Senin (2/9). "Informasinya, ada kecelakaan beruntun di Plered KM 91 Purbaleunyi arah Jakarta. Lalu lintas padat," ujar Petugas NTMC Polri, Nita. "Truknya sampai terbakar. Ada kendaraan pribadi dan bus juga," imbuhnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.