Dark/Light Mode

Aljazair Juara Piala Afrika 2019, Ismael Bennacer Terbaik

Sabtu, 20 Juli 2019 07:20 WIB
Gelandang serang Aljazair, Ismael Bennacer (Foto: goal.com)
Gelandang serang Aljazair, Ismael Bennacer (Foto: goal.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aljazair kini sedang berbahagia. Betapa tidak. Selain berhasil menjuarai Piala Afrika 2019 usai menggulingkan Senegal 1-0 dalam partai final di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Sabtu (20/7) dini hari WIB, negara yang ber-Ibu Kota di Aljir itu juga mencatat sukses lain. Gelandang serang Ismael Bennacer, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Afrika 2019.

Bennacer memang tak pernah mencetak gol untuk Aljazair di Mesir, namun ia mengirimkan tiga assist sepanjang turnamen. Termasuk, satu umpan yang ia kirimkan dan berujung gol penentu kemenangan Baghdad Bounedjah di final.

Baca juga : Aljazair Vs Senegal, Sama-sama Haus Gelar

Pemain berusia 21 tahun itu selalu tampil dalam enam pertandingan yang dijalani Aljazair di Piala Afrika 2019. Ia hanya sekali tampil kurang dari 90 menit, yakni di laga ketiga penyisihan Grup C melawan Tanzania. Kala itu, Aljazair sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Bennacer adalah pesepakbola Aljazair kedua yang meraih trofi Pemain Terbaik Piala Afrika setelah Rabah Madjer yang membantu negaranya menjadi juara pada edisi 1990 di tanah sendiri. Ia juga melanggengkan tren Pemain Terbaik Piala Afrika, yang disematkan kepada anggota tim juara, yang sejauh ini telah 21 kali dilakukan dalam 32 edisi turnamen.

Baca juga : Nigeria Ketiga, Obi Mikel Pensiun

Bennacer merupakan jebolan akademi klub Inggris Arsenal, yang diboyong pada usia muda dari klub Prancis Arles pada 2015. Namun, ia tak pernah tampil di tim senior Arsenal, hingga akhirnya hijrah ke Empoli sejak musim panas 2017. Di klub Liga Italia Serie A ini, Bennacer jadi andalan.

Gosipnya, Bennacer kini tengah dilirik AC Milan. Spekulasi ini menguat pasca Arsenal mengabaikan klausul pembelian balik, yang tercantum dalam kesepakatan transfernya ke Empoli. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.