Dark/Light Mode

Baru Dapat SK Pj Bupati, Dani Ramdan Didemo Ribuan Warga Bekasi

Jumat, 26 Mei 2023 10:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi yang tergabung tiga lembaga melakukan aksi demo di depan Pemkab Bekasi mendesak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mundur dari jabatannya.

Aksi demo digelar karena massa menilai, kinerja Dani Ramdan selama menjabat di Kabupaten Bekasi, tidak cakap. 

“Selama ini Dani Ramdan hanya membuat seremonial dan euforia dengan kepentingan pribadi,” ucap Ketua Umum Gabungan Masyarakat Indonesia, Riden Bahrudin, Kamis (25/5).

Baca juga : SK PJ Bupati Muba Diperpanjang, Apriyadi Janji Terus Berkarya

Riden mengatakan, kepemimpinan Dani Ramdan hanya membuat konflik dan memecah belah masyarakat ditengah suhu politik Kabupaten Bekasi.

“Selama dipimpin Dani Ramdan masyarakat seperti dikotak-kotakkan dan kami anggap Dani Ramdan ingin memecah belah masyarakat Bekasi sehingga terjadi kekisruhan,” kata dia.

Menurutnya, slogan ‘Bekasi Makin Berani’, tidak terbukti. Nyatanya, Dani Ramdan hingga saat ini tidak bisa memperbaiki Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban Di Serdang Bedagai

Dia menilai, tiga kebobrokan Dani Ramdan selama menjabat. Yakni, pendidikan, tenaga kerja, dan kasus korupsi meningkat selama dia menjabatan di Kabupaten Bekasi.

“Dalam waktu dekat jika Kemendagri tidak mencopot Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi, kami sebagai Gabungan Masyarakat Indonesia bakal melakukan aksi demo besar-besaran,” tutupnya.

Seemenrara perwakilan Mahasiswa Kabupaten Bekasi, Nugi menilai kegagalan PJ Bipati Kabupaten Bekasi Dhani Ramdan karena tidak bisa merealisasikan janjinya. 

Baca juga : Erdogan Pede Banget Bakal Berkuasa Lagi

“Pak Pj Bupati Kabupaten Bekasi tidak bisa membuktikan lowongan pekerjaan yang sempat dijanjikan pada masyarakat kabupaten Bekasi,” ucap Nugi.

Dia mengatakan, Dani Ramdan juga tidak bisa menurunkan angka kemiskinan ekstrem yang angkanya saat ini mencapai 4 ribu keluarga.

“Belum lagi banyak gedung-gedung sekolah yang masih banyak yang rusak,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.