Dark/Light Mode

Jadi Mitra Strategis Pemprov DKI, HIPPI Siap Kembangkan UMKM

Kamis, 8 Juni 2023 16:05 WIB
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6). (Foto: Dok. HIPPI)
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6). (Foto: Dok. HIPPI)

 Sebelumnya 
Selain itu hadir Dewan Penasehat DPP HIPPI Cri Puspa Dewi Motik, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, serta Ketua Umum Demisioner HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang.

Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta, Uchi Hardiman mengajak seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta untuk tidak segan melibatkan anggota HIPPI dalam program pembangunan Jakarta.

Uchi mengatakan, sebagian pengurus HIPPI DKI Jakarta saat ini diisi oleh kaum milenial. Sehingga, harapnya, HIPPI DKI Jakarta akan berperan penting dalam pembangunan ekonomi Jakarta ke depan.

Baca juga : Jadi Poros Maritim Dunia, Jokowi Siapkan SDM Unggul

"Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi dengan kami dan menjadikan HIPPI DKI Jakarta sebagai mitra strategis yang dapat diperhitungkan karena kami memiliki pengusaha-pengusaha kompeten yang bisa turut membangun Jakarta," ujar Uchi. 

Menurutnya, peran HIPPI akan sangat berpengaruh dalam memajukan ekonomi ke depan.

Kita tahu ada ancaman resesi ekonomi, krisis global. Tapi, Indonesia tidak terdampak karena kuatnya IKM, UKM dan UMKM. Nah, salah satu program HIPPI ini adalah memajukan dan membina IKM, UKM dan UMKM," sambung Uchi.

Baca juga : PaDi UMKM Konsisten Dukung Pengembangan UMKM Indonesia

Menurutnya, Jakarta ke depan akan tetap menjadi pusat ekonomi. Karena itu HIPPI DKI Jakarta akan menggelar pelatihan-pelatihan untuk memperkuat sektor IKM, UKM dan UMKM.

"Yang sangat kita butuhkan adalah bagaimana para wisatawan datang ke Jakarta harus nyaman dan aman. Kota harus bersih dan tidak ada banjir. Semua nanti akan kami sampaikan program kerja dan detailnya pada Rakerda nanti," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Pengukuhan HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Saipul Bahri mengungkapkan, pengurus HIPPI DKI Jakarta aktif saat ini mencapai 127 pengusaha muda dengan ribuan anggotanya siap bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : 6 Bandara AP II Siap Layani Penerbangan Haji

"HIPPI DKI Jakarta ini memiliki sejumlah kompartemen. Kami berharap Pemprov DKI Jakarta bisa bersinergi dengan kami. Karena anggota kami memiliki bidang garapan tersendiri dan kompetensi mumpuni," pungkas Uchi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.