Dark/Light Mode

PLN NP UP Muara Karang Deteksi Dini Cegah Stunting

Selasa, 13 Juni 2023 23:31 WIB
PLN Nusantara Power (NP) Unit Pembangkitan (UP) Muara Karang menggandeng Puskesmas Pluit melakukan deteksi dini mencegah stunting di sejumlah sekolah di Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)
PLN Nusantara Power (NP) Unit Pembangkitan (UP) Muara Karang menggandeng Puskesmas Pluit melakukan deteksi dini mencegah stunting di sejumlah sekolah di Jakarta Utara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Nusantara Power ( PLN NP) Unit Pembangkitan Muara Karang menggandeng Puskesmas Pluit, Jakarta Utara untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menekan angka stunting.

Kegiatan ini dijalankan realisasi program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PLN NP Muara Karang.

Baca juga : Kemarau Panjang Di Tahun Politik

Manajer Keuangan & Administrasi PLN NP UP Muara Karang Ndaru Tri Hatmoko mengatakan, program itu dilaksanakan dengan menggelar kegiatan deteksi dini potensi stunting dengan melakukan pemeriksaan Hb pada remaja putri.

"Per triwulan I-2023, total capaian deteksi dini sudah menyasar siswi SMP dan SMA sebanyak 701 siswi dari 11 sekolah yang ada di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara,” ujar Ndaru, di Jakarta, Rabu (14/6).

Baca juga : Saat Posisi Kopiah Ganjar Kurang Presisi, Mega: Sini Ibu Rapihin

Selain pemeriksaan Hb, tambah Ndaru, petugas memberikan obat penambah darah bagi remaja yang berpotensi mengalami stunting.

Selain itu memberikan edukasi tentang pentingnya keseimbangan gizi, dengan mengajak siswi-siswi membawa bekal untuk meningkatkan pola hidup sehat.

Baca juga : Kepala BNPT: Dai Punya Peran Penting Cegah Ideologi Kekerasan

Selain melakukan deteksi dini stunting, PLN NP UP Muara Karang juga melakukan pemantauan perkembangan anemia melalui aplikasi Jakarta Gaul dan memberikan fasilitas konsultasi lanjutan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.