Dark/Light Mode

Pj. Gubernur Heru Serahkan Seekor Sapi Kurban Seberat 1 Ton

Kamis, 29 Juni 2023 10:40 WIB
Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan seekor hewan kurban jenis sapi seberat satu ton pada Hari Raya Iduladha 1444 H. (Foto: Ist)
Penjabat Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan seekor hewan kurban jenis sapi seberat satu ton pada Hari Raya Iduladha 1444 H. (Foto: Ist)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan seekor hewan kurban jenis sapi seberat satu ton pada Hari Raya Iduladha 1444 H.

Plh Sekretaris KOPRI DKI Jakarta, M Arif Rachman mengatakan, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono akan menyerahkan seekor sapi untuk disembelih usai menunaikan salat Iduladha 1444 H di halaman Balai Kota.

"Penjabat Gubernur DKI menyerahkan seekor sapi seberat satu ton kepada panitia kurban dan selanjutnya dibawa ke Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya," ujar M Arif Rachman, Kamis (29/6).

Ia menuturkan, sumbangan satu ekor sapi kurban juga diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali.

"Total sebanyak 29 ekor sapi dan sembilan kambing berhasil dihimpun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bala Kota untuk dipotong pada Hari Raya Iduladha 1444 H," tuturnya.

Dikatakan A Arif Rachman, pengumpulan hewan kurban juga dilaksanakan OPD di lima wilayah kota dan kabupaten administrasi. Total sebanyak 233 ekor sapi dan 393 kambing berhasil dikumpulkan pada Hari Raya Iduladha 1444 H.

"Ratusan ekor hewan kurban yang berhasil dikumpulkan di tingkat provinsi, kota dan kabupaten akan didistribusikan untuk pengentasan stunting, masyarakat miskin, panti sosial di bawah binaan Dinas Sosial DKI dan lembaga dan yayasan keagamaan atau sosial di Jakarta," tandasnya.

Baca juga : Wapres Serahkan Sapi Kurban Satu Ton Lebih Ke Masjid Istiqlal

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.