Dark/Light Mode

Wapres Serahkan Sapi Kurban Satu Ton Lebih Ke Masjid Istiqlal

Rabu, 28 Juni 2023 14:11 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin sudah diserahkan ke panitia kurban Masjid Istiqlal di Jakarta pada Selasa (26/6/2023)
Wakil Presiden Maruf Amin sudah diserahkan ke panitia kurban Masjid Istiqlal di Jakarta pada Selasa (26/6/2023)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyerahkan, hewan kurban berupa sapi Limousin seberat satu ton lebih kepada pengurus Masjid Istiqlal Jakarta untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi menyampaikan, sapi seberat 1.154 kg itu sudah dikirim ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Baca juga : Terapkan Hidup Sehat, Mulailah Beralih Ke Makanan Berbasis Nabati

Hewan kurbam  diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin pada Selasa (27/6).

"Sapi kurban akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal kepada panitia kurban pada Kamis (29/6)," kata Masduki dalam siaran persnya di Jakarta, dikutip Antara  Rabu (28/6)

Baca juga : Pj Bupati Apriyadi Perjuangkan Tambahan Exit Tol Di Muba

Ia menyampaikan, bahwa Wakil Presiden juga menyalurkan 56 sapi dengan berat rata-rata 800 kg dan 10 kambing kepada panitia penyembelihan hewan kurban di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Hewan kurban sudah diperiksa serta dinyatakan sehat dan layak dijadikan hewan kurban oleh Badan Karantina Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian," tandasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.