Dark/Light Mode

DKI Dan Pusat Keroyokan Penuhi Standar FIFA

JIS Tambah Parkiran Akses Dan Transportasi

Kamis, 6 Juli 2023 07:30 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (depan tiga kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (depan kanan), Menpora Dito Aritedjo (tengah) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (depan dua kiri) mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/Abdu Faisal/aa)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (depan tiga kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (depan kanan), Menpora Dito Aritedjo (tengah) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (depan dua kiri) mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/Abdu Faisal/aa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat bersinergi membenahi Stadion Jakarta International Stadium (JIS) agar memenuhi syarat menjadi venue ajang Piala Dunia U-17. Salah satunya, menambah akses keluar-masuk penonton.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepakbola Selu­ruh Indonesia (PSSI) Erick Tho­hir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Ja­karta Heru Budi Hartono menin­jau fasilitas JIS pada Selasa (4/7). Pengecekan ini untuk melihat kesiapan JIS dalam menyeleng­garakan Piala Dunia U-17.

Pj Gubernur Heru mengapresiasi sinergi lintas kementerian, instansi dan Pemprov DKI dalam mempersiapkan JIS agar me­menuhi standar FIFA. Ditegaskan­nya, Pemprov DKI siap mendu­kung hal-hal yang dibutuhkan agar JIS memenuhi standar FIFA.

Baca juga : Ganjar: Kepala Desa, Perangkat Desa Dan Masyarakat Harus Kompak!

“Kita sempurnakan untuk hal-hal yang memang harus disempurnakan. Semoga JIS layak digunakan untuk event berskala nasional maupun internasional seperti Piala Dunia U-17 dan Liga 1,” kata Heru.

Erick Thohir menyambut baik sinergi Pemprov DKI dan Pusat membenahi JIS. Baginya, kolabo­rasi Kementerian PUPR, Pemprov DKI, Jakarta Propertindo (Jakpro), PTKereta Api Indonesia (KAI) dan PTJasa Marga berjalan baik.

Pembenahan ini, menurutnya, solusi agar JIS dapat menjadi venue Piala Dunia U-17.

Baca juga : Penurunan Harga Pakaian Dan Transportasi Picu Deflasi Di Ibu Kota

“Kita lakukan renovasi pada 22 stadion. Dan JIS menjadi salah satu stadion yang akan diusulkan ke FIFA untuk venue Piala Dunia U-17,” kata Erick.

Erick mengatakan, stadion harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para penonton. “Kita ingin memastikan suporter pulang dengan selamat. Sejak awal, saya selalu bicara tentang akses,” ujarnya.

Dengan melakukan renovasi, lanjut Erick, nantinya JIS dapat dinikmati tim-tim sepakbola di dalam negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.