Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Ulurkan Tangan Untuk Korban Kebakaran Di Penjaringan Jakut

Senin, 31 Juli 2023 20:15 WIB
Foto: Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (31/7).

Kebakaran yang berlangsung pada Minggu (30/7) ini menerjang 400 rumah di kawasan pemukiman penduduk Kapuk Muara.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada para korban kebakaran.

"Kami turut berduka cita atas bencana kebakaran yang berlangsung kali ini. Kami dari Sahabat Ganjar berharap para korban yang terdampak bisa tegar untuk menghadapi bencana yang terjadi kali ini," ungkap Imron.

Baca juga : Sahabat Ganjar Senam Sehat Dan Pelatihan Budidaya Anggrek Di Banten

Untuk membantu para korban kebakaran tersebut, relawan Ganjar mendistribusikan berbagai macam kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat di pengungsian Jalan Kapuk Utara II Nomor 9, RT 1/RW 3, Kapuk Muara, Penjaringan.

Adapun kebutuhan tersebut meliputi susu anak, pampers, minyak, beras, telur, mie instan, air mineral, obat-obatan, kebutuhan untuk mandi, dan kebutuhan lainnya.

Imron berharap, bantuan yang diberikan Sahabat Ganjar bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan para korban selama di pengungsian.

"Semoga apa yang sudah diberikan oleh Sahabat Ganjar ini setidaknya bisa membantu para korban selama di pengungsian," harap Imron.

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Tahun Baru Islam Di Ponpes Roudlatusalaam Di Tangerang

"Kami dari Sahabat Ganjar berharap, seluruh korban disini bisa bangkit untuk lebih kuat usai bencana dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," sambungnya.

Selain memberikan bantuan kebutuhan untuk di posko, Sahabat Ganjar juga memberikan trauma healing kepada masyarakat dikawasan kapuk muara.

"Kita juga memberikan snack-snack ringan kepada anak-anak disini supaya bisa tetap bangkit dan bisa beraktifitas seperti hari-hari biasa lagi," ungkap Imron.

Akibat kebakaran tersebut, Kasatpel Pengelolaan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang mengungkapkan sebanyak 1.000 orang diungsikan.

Baca juga : Gerakan Panrannuangku Ganjar Tarik Perhatian Warga Dengan Lomba Kapal Ketinting

"Objek terdampak 400 rumah tinggal, 200 KK, 1.000 jiwa," jelas Michael.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.