Dark/Light Mode

Manfaatkan Transportasi Umum Saat KTT ASEAN, Nih Jadwal Operasional MRT Jakarta

Senin, 4 September 2023 10:44 WIB
Presiden Joko Widodo dalam perjalanan menuju Kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan, Selasa (8/8). (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo dalam perjalanan menuju Kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan, Selasa (8/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan dukungan penuh dengan tetap melayani publik. Adapun waktu operasional MRT Jakarta yang berlaku adalah, Jam Operasional Senin–Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB dan Sabtu – Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Selang waktu keberangkatan antar kereta (headway) yaitu :

Weekdays : a. Tiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00 WIB – 09.00 WIB dan 17.00 WIB – 19.00 WIB) b. Tiap 10 menit di luar jam sibuk.

Baca juga : Pendekar Tapos Siap Kawal Kaesang Maju Pilkada Depok

Weekend (akhir pekan) / hari libur : Tiap 10 menit flat.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Kami juga merasa terhormat menjadi official transportation bagi delegasi negara sahabat,” ungkap Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi.

“Sejauh ini, layanan yang kami hadirkan ke masyarakat telah berstandar internasional dengan ketepatan waktu mencapai 99,9 persen sehingga kami yakin bahwa delegasi ASEAN akan mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di Jakarta,” tambahnya.

Baca juga : Cek Di Sini, Konektivitas Transportasi Umum Di 18 Stasiun LRT Jabodebek

Selain itu, lanjut Effendi, para delegasi dapat berwisata menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

MRT Jakarta akan mengikuti arahan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kebijakan waktu operasional, dan apabila ada perubahan mengenai jadwal operasional akan disampaikan lebih lanjut.

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat akses melalui akun media sosial MRT Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.