Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelayanan Transportasi KTT ASEAN Memuaskan

Labuan Bajo Siap Jadi The Next Bali

Jumat, 12 Mei 2023 07:50 WIB
Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Kementerian Perhubungan)
Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Kementerian Perhubungan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan transportasi yang mumpuni membuat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo berlangsung sukses.

Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sarana dan prasarana transportasi yang disiapkan mulai dari tahap persiapan, kedatangan, hingga kepulangan para tamu negara dan delegasi, mem­buat KTT berjalan lancar.

BKS-sapaan akrab Budi Karya Sumadi menilai, pelayanan transportasi yang baik, diharapkan dapat meninggalkan kesan yang baik pula di mata para pemimpin negara dan para anggota delegasi KTT ASEAN yang hadir di Labuan Bajo.

Baca juga : Moeldoko Kagum Dengan Kemampuan Pusat Kendali Polri Di Labuan Bajo

“Hal ini juga mendukung ide Presiden Jokowi untuk memperkenalkan Labuan Bajo kepada masyarakat dunia. Apa yang sudah kita lakukan, mulai dari persiapan sampai pelaksanaan secara sistematis telah dilakukan dengan baik,” ujar BKS dalam keterangan resminya, kemarin.

Di sektor udara, BKS menjelaskan, pengaturan penerbangan baik itu VVIP, VIP, militer, charter, pri­vate dan penerbangan reguler telah disiapkan dengan matang.

Dilaporkan, sebanyak 12 penerbangan VVIP dan VIP telah me­ninggalkan Labuan Bajo dan berjalan dengan selamat dan aman.

Baca juga : Pengamat Maritim: KTT ASEAN Ke-42 Di Labuan Bajo Momentum Pemasaran Wisata Bahari NTT

“Di Bandara Komodo kami menyiapkan sarana dan prasa­rana, menjaga ketepatan waktu, dan juga memastikan kesela­matan dan keamanan,” tegasnya.

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini menambahkan, di sektor laut, KM Sinabung yang disiapkan men­jadi hotel terapung di Dermaga Pelabuhan Labuan Bajo juga telah dimanfaatkan dengan baik.

Menurutnya, hotel ini dise­diakan gratis dan diprioritaskan bagi para tim pendukung, pengamanan, tamu asing, media nasional dan internasional, yang tidak mendapatkan akomodasi di Labuan Bajo.

Baca juga : Delegasi KTT ASEAN Tiba Melalui Soekarno-Hatta, Penyambutan Berjalan Sukses

Selain itu, para nelayan yang biasa berlayar di sekitar dermaga Labuan Bajo juga secara kooperatif mengikuti arahan petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut, yang mengatur pergerakan kapal-kapal di sekitar perairan di der­maga Labuan Bajo, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan KTT ASEAN.

Selanjutnya di sektor darat, lanjut BKS, penyediaan mini bus juga dapat melancarkan mobilitas para tim delegasi, tim pendukung dan juga awak media.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.