Dark/Light Mode

Pendekar Tapos Siap Kawal Kaesang Maju Pilkada Depok

Minggu, 3 September 2023 21:25 WIB
Deklarasi Relawan Sang Menang Wilayah Kecamatan Tapos dan dukungan Pendekar Tapos pada pencalonan Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok. (Foto: Ist)
Deklarasi Relawan Sang Menang Wilayah Kecamatan Tapos dan dukungan Pendekar Tapos pada pencalonan Kaesang Pangarep sebagai Wali Kota Depok. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pendekar di Kecamatan Tapos, Kota Depok, menyatakan dukungan dan siap mengawal Kaesang Pangarep sebagai calon wali kota (cawalkot) Depok di Pilkada 2024.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Ahmad Nurudin mewakili Pendekar Tapos pada acara deklarasi kepengurusan Relawan Depok Kaesang Menang 'Sang Menang' Wilayah Tapos, Minggu (3/9).

Ahmad Nurudin yang akrab dipanggil Gus Ahmad ini menyebut Kaesang merupakan sosok yang dibutuhkan oleh Warga Depok.

"Kami berharap Mas Kaesang mendengarkan aspirasi Warga Depok ini dan memantapkan diri untuk maju sebagai Wali Kota Depok di Pilkada tahun depan," tegasnya.

Haji Sobirin, Pendekar Tapos yang juga pelaku UMKM, menilai Kaesang memiliki pengalaman yang cemerlang di dunia bisnis dan akan menjadi pemimpin yang baik seperti ayahnya.

Baca juga : PIS Tambah Kapal Khusus Untuk Angkut Petrokimia

"Kita melihat dulu Pak Jokowi juga memulai karir di dunia bisnis, kemudian menjadi wali kota, gubernur, dan presiden yang sukses," ujar Sobirin.

"Kami Pendekar Tapos yakin, mas Kaesang akan menjadi pemimpin sebaik ayahnya," imbuhnya.

Pendekar Tapos lainnya, Ustad Munir, menambahkan, sebagai bentuk apresiasi pada Presiden Jokowi, Pendekar Tapos juga mendukung digaungkannya Jokowisme yang ingin melanjutkan visi, misi, dan semangat Jokowi untuk Indonesia.

"Apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi untuk Indonesia harus dilanjutkan, karena itu kami mendukung Jokowisme," ujar Munir.

Jokowisme adalah paham yang diluncurkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum lama ini.

Baca juga : KPK Tetapkan Eks Dirut Amarta Karya Tersangka Pencucian Uang

Menurut PSI, Jokowisme adalah metafora seorang pemimpin yang bekerja keras memajukan rakyat.

Jokowisme adalah kepemimpinan berani dan berkarakter yang membuat Indonesia menjadi tanah air yang membanggakan dan menjadi negara yang semakin dianggap penting di mata dunia.

Sigit Widodo, salah seorang deklarator Sang Menang yang hadir dalam acara di Tapos menyambut baik dukungan Pendekar Tapos pada pencalonan Kaesang dan Jokowisme.

"Keduanya memang tidak bisa dipisahkan dan menurut kami Mas Kaesang akan menjadi contoh yang baik untuk Jokowisme di masa depan," ujar Sigit yang juga menjabat Ketua DPP PSI ini.

Sigit menyebut, deklarasi pengurus wilayah Tapos sebagai kepengurusan keenam Sang Menang di tingkat kecamatan.

Baca juga : Pendekar Cisadane Kudu Menang Di Kandang

Sebelumnya Sang Menang sudah mendeklarasikan kepengurusan di Kecamatan Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya, dan Cimanggis.

"Rencananya kami akan terus membentuk kepengurusan di lima kecamatan yang tersisa. Paralel kami bentuk kepengurusan di tingkat kelurahan. Kami sangat optimis Mas Kaesang akan bisa menjadi Wali Kota Depok berikutnya melihat besarnya dukungan dan harapan warga di semua kecamatan," beber Sigit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.