Dark/Light Mode

Antisipasi Demo Hari Ini, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Senin, 30 September 2019 08:59 WIB
Ilustrasi Bus Transjakarta melintas di jalanan Ibu Kota. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi Bus Transjakarta melintas di jalanan Ibu Kota. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TransJakarta kembali mengalihkan sejumlah rute, menyusul rencana aksi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (30/9).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pengalihan dilakukan pada koridor 9 jurusan Pinang Ranti - Pluit. Untuk sementara, rute tersebut tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan, karena ada penutupan jalan.

Baca juga : Update Gempa Ambon, 3 Warga Meninggal, Salah Satunya Balita

"Pengalihan juga dilakukan di rute 4A jurusan TU Gas - Grogol. Rute T11 : Bundaran Senayan - Poris Plawad, sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan karena ada penutupan jalan." kata Nadia di Jakarta, Senin (30/9).

Terkait penutupan jalan, Rute 1F Bundaran Senayan - St.Palmerah dan 1B Tosari - Stasiun Palmerah, untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC, DPR 1 dan DPR 2.

Baca juga : Hore, Dua Rute Transjakarta Sudah Normal Lagi

Rute 3F Gelora Bung Karno - Kalideres sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

"Rute baru akan kembali normal seperti semula, bila situasi sudah benar-benar kondusif. Untuk itu, kami terus koordinasi dengan Polda Metro Jaya," tutup Nadia. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.