Dark/Light Mode

Buntut Demo Ricuh, 2 Halte Transjakarta Plus Separator Rusak

Rabu, 25 September 2019 08:40 WIB
Tim sarana dan prasarana Transjakarta bekerja keras memperbaiki separator busway yang rusak di antara Halte Petamburan Slipi dan Halte JCC Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). (Foto: Humas Transjakarta)
Tim sarana dan prasarana Transjakarta bekerja keras memperbaiki separator busway yang rusak di antara Halte Petamburan Slipi dan Halte JCC Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). (Foto: Humas Transjakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah sarana dan prasarana milik PT Transjakarta mengalami kerusakan, pasca demo mahasiswa dan masyarakat di Gedung DPR/MPR, Jakarta, yang berlangsung Selasa (24/9) siang hingga Rabu (25/9) dinihari. 

Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo.

Baca juga : Ada Kendala Teknis Pasca Demo DPR, 5 Rute Transjakarta Ini Terpaksa Dialihkan

"Terjadi kerusakan di Halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta Halte Slipi Petamburan," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (25/9).

Dua bidang kaca Halte Senayan JCC arah Pluit pecah. Kaca dan dinding belakang halte penuh coretan. Aksi vandalisme juga terlihat di Halte Slipi Petamburan. Empat bidang kaca pecah. Sejumlah fasilitas hilang. Tiga unit alat pemadam kebakaran (apar) raib. Begitu pula bak sampah, hilang tak berbekas. 

Baca juga : Pagi Ini, Kualitas Udara Jakarta Paling Buruk Sedunia

"Untuk halte Senayan JCC arah Pinang Ranti,  tim sarana dan prasarana telah memperbaikinya semalam dan sudah berfungsi kembali," jelas Nadia.

Buntut kerucuhan demo, PT Transjakarta sempat menghentikan operasional dua rute bus. Yakni rute Stasiun Palmerah menuju Tosari, dan Stasiun Palmerah ke Bundaran Senayan.

Baca juga : Tatib DPD Disahkan, Banyak Senator Resah

"Saat ini sudah dibereskan. Kerusakan sudah mulai diperbaiki, Dua rute yang sempat kena imbas akibat demo, sudah berjalan normal lagi mulai pukul 08.15 WIB," tutup Nadia. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.