Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wagub Jemput Pengungsi Sulsel di Bandara Sentani

Senin, 30 September 2019 12:51 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjemput langsung para pengungsi warga Sulsel yang baru saja tiba di Bandara Sentani Papua, Senin, (30/9)
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjemput langsung para pengungsi warga Sulsel yang baru saja tiba di Bandara Sentani Papua, Senin, (30/9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Evakuasi pertama tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Pukul 09.27 WIT. Pesawat Hercules C-130 membawa sebanyak 174 warga yang berhasil dievakuasi dari Wamena. Terdiri dari 124 orang dewasa, 37 anak, dan 13 balita. Dari total ini, warga Sulsel bergabung dengan warga dari daerah lain.

“Saya bersama Bapak Sekretaris Provinsi Sulsel mengunjungi pengungsi asal Sulawesi Selatan. Tujuan kami untuk menyampaikan langsung belasungkawa atas jatuhnya korban asal Sulawesi Selatan dan untuk melihat langsung situasi terkini. Juga berkordinasi langsung dengan Forkopimnda untuk menjamin kemananan warga Sulsel di Papua," jelas Andi Sudirman Sulaiman seperti yang diterima kantor berita Antara, Senin (30/9).

Baca juga : Pertamina Kembangkan UMKM Di Bantaran Sungai Surabaya

Pemprov Sulsel juga paham ada oknum yang menginginkan memprovokasi konflik yang terjadi. Dan saat ini sudah ada jaminan keamanan yang diberikan dari aparat TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi Papua.

"Bersama Sekda, Kesbangpol, dan Dinas Sosial, kami menjamin kebutuhan warga Sulsel selama di pengungsian dan juga kami memberikan bantuan ke Kabupaten Wamena," Jelasnya.
Pada kesempatan ini, Pemprov Sulsel juga melihat dan memastikan agar persoalan ini tidak terjadi lagi, dan meyakinkan kepada pengungsi bahwa Pemprov Sulsel akan kordinasi terus menerus dan memperhatikan warga Sulsel di perantauan.

Baca juga : Luwu Timur, Sulsel Diguncang Gempa 4 SR, Terasa Sampai Mangkutana

"Sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel memperhatikan warganya di Papua atau di perantauan. kita memberikan jaminan keamanan yang layak bagi Warga Sulsel. Kondisi Wamena, berangsur akan terus dilakukan evakuasi, " pungkasnya. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.