Dark/Light Mode

Kado Sumpah Pemuda, 10 Tokoh Raih Jakarta Youth Award 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 14:45 WIB
Sepuluh tokoh inspiratif raih Jakarta Youth Award 2023 dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta KMSPJ di Jakarta Jumat (27/10)
Sepuluh tokoh inspiratif raih Jakarta Youth Award 2023 dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta KMSPJ di Jakarta Jumat (27/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta (KMSPJ) memberikan Jakarta Youth Award 2023 kepada 10 tokoh menginspirasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Mereka dinilai sudah berkontribusi, berprestasi dan berperan aktif dalam membangun Jakarta, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda.

"Penghargaan ini dinamakan Jakarta Youth Award 2023. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2010 dan dilakukan secara rutin setiap tahun hingga sekarang," kata Presidium KMSPJ, Farah Irma Nurmala di Gedung Pemuda Jakarta, Jumat (27/10) dalam keterangnnya, Sabru (28/10).

Baca juga : Inilah 31 Merek Ternama Pemenang Top Halal Award 2023

Ia menjelaskan, banyak tokoh, pemuda, pejabat, dan masyarakat lainnya di Jakarta telah mendapatkan penghargaan tersebut dari latar belakang yang berbeda.

"Tahun ini, ada 10 penerima Jakarta Youth Award 2023. Semoga menambah motivasi bagi para penerima dalam menjalankan aktivitasnya," ujar Farah.

Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2023, Dr Hadi Nasbey menjelaskan penghargaan ini dilakukan dengan cara melakukan kajian dan verifikasi selama empat bulan terakhir terhitung sejak Juli-Oktober 2023. 

Baca juga : Memaknai Sumpah Pemuda, OPSHID Bangun Rumah Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

"Tim Seleksi mengusulkan 65 orang, yang akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan layak memenuhi kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award 2023," jelas Hadi.

Lebih lanjut, Dosen Univeritas Negeri Jakarta (UNJ) ini menyampaikan, kesepuluh penerima Jakarta Youth Award 2023 berdasarkan abjad adalah Aldwin Rahadian (Pengacara), Andri Yansyah (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Arlyana Abubakar (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta), Fajar Alvarisi (Founder Bale Buku Jakarta), Ichwanul Muslimin (Anggota DPRD DKI Jakarta), Khoirul Azwan Alfatih Gumelar (Atlet Sky Air DKI Jakarta) dan Rifdha Irfanalutfi (Atlet Senam DKI Jakarta).

Selanjutnya, Ketua PMI Jakarta Utara Rijal, Lurah Kembangan Selatan Jakarta Barat RM. Pradana Putra, serta Penemu Hak Paten  Produk Pangan Untuk Lansia Wawan Saepul Irwan.

Baca juga : Sambut Hari Sumpah Pemuda, Turnamen Sains Data Nasional 2023 Kembali Digelar!

Diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri berbagai lembaga, yakni Jakarta Monitoring Network (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPPJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Partisipasi Pengembangan Masyarakat (P2M), dan Jakarta Public Service.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.