Dark/Light Mode

Program Cageur Jasa Kota Tangerang Ikut Kompetisi di PBB

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:46 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) saat menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kemen-PAN RB yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Selasa kemarin. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) saat menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kemen-PAN RB yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla, Selasa kemarin. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program kesehatan Pelayanan Kunjungan Rumah Cageur Jasa Kota Tangerang makin dikenal. Setelah masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dan menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), program ini mengikuti kompetisi tingkat dunia, yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan PBB.

"Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk kami, Pemerintah Kota dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), untuk bisa memberikan kontribusi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (19/10).

Baca juga : Dirut BJB Komitmen Berantas Kasus Korupsi dan Pungli

Cageur Jasa merupakan program Dinkes Kota Tangerang sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. Program ini dilaksankan melalui kunjungan cek kesehatan dengan mendatangi rumah warga satu per satu secara langsung.

Arief menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih Pemkot Tangerang melalui inovasi-inovasi yang dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB. "Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan piala penghargaan untuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik," jelasnya. Arief juga berharap, dengan mendapatkan penghargaan ini, Pemkot Tangerang bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani seluruh masyarakat.

Baca juga : Barista Indonesia Juara Kompetisi Di Qatar

Peraih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 terdiri atas 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wapres Jusuf Kalla dan Menpan RB Syafrudin. Untuk Inovasi Program Cageur Jasa, diterima langsung Arief R. Wismansyah, di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa kemarin. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.