Dark/Light Mode

FKG Usakti Gelar Densrun 2019 di The Breeze BSD

Minggu, 20 Oktober 2019 21:20 WIB
Kegiatan Densrun 2019 yang digelar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisaksi, di The Breeze BSD, Tangerang Selatan, Minggu pagi (20/10). (Foto: Dok. FKG Usaksi)
Kegiatan Densrun 2019 yang digelar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisaksi, di The Breeze BSD, Tangerang Selatan, Minggu pagi (20/10). (Foto: Dok. FKG Usaksi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) menggelar lomba lari alias Densrun atau Dentistry Run, di The Breeze BSD, Tangerang Selatan, Minggu pagi (20/10). Acara yang dibuka Wakil Rektor III Universitas Trisakti, Heru P Sanusi. Ikut mendampingi Dekan FKG Usakti, Prof Tri Erri Astoeti; Asisten 3 Wakil Rektor III, Andri Prima; Wakil Dekan III, Abdul Gani Soulisa; dan jajaran akademik FKG Universitas Trisakti.

Tri Erri Astoeti mengatakan, Densrun  ini digelar untuk mengajak civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi, mahasiswa, alumni, juga masyarakat umum untuk selalu menjaga kesehatan dengan olahraga serta menjalin silaturahmi. "Kegiatan Densrun selain mengajak gaya hidup sehat juga untuk mempererat silaturahmi antarmahasiswa, dosen, karyawan, alumni FKG Usakti, maupun masyarakat," tuturnya.

Baca juga : Nadal Dekati Gelar ke-19 Grand Slam

Densrun 2019 merupakan penyelenggaraan keempat. Ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas ke-54 Trisakti.

Kata Tri, acara Densrun ini diharapkan akan berjalan setiap tahun. “Selain olahraga, kami mengajak mahasiswa untuk mengenalkan FKG Usakti kepada masyarakat khususnya di daerah Tangerang,” ucapnya.

Baca juga : Gelar Kebangsaan 2019, KLHK Wujudkan Smart ASN

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Densrun 2019, Joan. Pada tahun ini, Densrun diikuti 560 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan Usakti, alumni FKG Usakti dan masyarakat umum dengan menempuh perjalanan 5 kilometer.

“Antusiasme peserta yang mengikuti Densrun cukup tinggi. Padahal, ini merupakan acara pertama yang dilakukan di BSD dan melibatkan masyarakat umum,” ungkap Joan, yang juga mahasiswi FKG semester 7.

Baca juga : Dunia Usaha Harap Pemilu 2019 Kondusif

Selain lomba lari, acara juga diisi dengan penampilan band dan modern dance dari mahasiswa FKG Usakti. Pemenang lari 5 kilometer mendapat hadiah mulai dari tropi dan uang tunai. “Ke depannya kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan. Selain membuat badan menjadi sehat juga dapat menjalin silaturahmi antar dosen, mahasiswa, staf, alumni, dan masyarakat,” pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.