Dark/Light Mode

Nggak Ketemu Presiden Jokowi, Tetty Batal Jadi Menteri

Senin, 21 Oktober 2019 14:45 WIB
Mantan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu (tengah). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Mantan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu (tengah). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, pagi ini, sekitar pukul 10.00 WIB, datang ke Istana Kepresidenan.

Namun, ketika beberapa tokoh lain seperti eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bos Gojek Nadiem Makarim, Bos NET TV Wishnutama, dan Pengusaha Erick Thohir sudah keluar, Tetty tak kunjung kelihatan.

Rupanya, dia sudah keluar lewat pintu samping. Tetty tak bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga : Gojek Bangga Bosnya Bakal Jadi Menteri

Terkait hal ini, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkap, di dalam Istana, Tetty hanya bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Setelah bertemu dengan Pak Airlangga, beliau langsung kembali lewat samping. Jadi, tidak sempat bertemu dengan Bapak Presiden," kata Bey di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Dengan demikian, Bey memastikan, Tetty batal jadi calon menteri Jokowi.

Baca juga : Jelang Pelantikan, Jokowi Bikin Postingan di Twitter

Sekitar pukul 13.40 WIB tadi, Airlangga memang tampak muncul di Istana. Saat datang, ia luput dari pantauan wartawan.  

Soal Tetty Paruntu, Airlangga sudah memberi bocoran saat menggelar konferensi pers tadi. "Ya tentu banyak hal, karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden," ujarnya.

Ditanya soal jatah menteri untuk partai beringin, Airlangga hemat bicata. Ia meminta publik bersabar, menunggu Presiden Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya.

Baca juga : Jokowi Makin Powerful

"Yang jelas, sebelumnya Golkar sudah menyatakan siap mendukung Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin sampai 2024. Soal kader Golkar, itu ada yang dipanggil (Presiden), ada yang tidak. Jadi, kita tunggu saja sampai pengumuman," terang Airlangga.

Ketika ditanyakan bagaimana komposisi kabinet nantinya, serta pos yang akan diisi kader Partai Golkar, lagi-lagi Airlangga mengelak. Menurut dia, akan lebih baik jika menunggu apa yang akan menjadi keputusan presiden.

"Saya kira kita serahkan semuanya kepada Bapak Presiden. Insya Allah, nanti akan diumumkan hari Rabu besok," tandas Airlangga. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.