Dark/Light Mode

Hari Ini, Presiden Jokowi Terima PM Rutte di Istana Bogor

Senin, 7 Oktober 2019 06:00 WIB
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan PM Belanda Mark Rutte di Istana Merdeka, Jakarta, 23 November 2016. (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan PM Belanda Mark Rutte di Istana Merdeka, Jakarta, 23 November 2016. (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Senin (7/10), Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Belanda, Mark Rutte di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam keterangan di laman resminya, Senin (7/10), Kementerian Luar Negeri menjelaskan, kedua kepala pemerintahan akan membahas rencana kerja sama strategis RI–Belanda berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif.

Baca juga : Terima Rp 51 M, Mantan Bupati Cirebon Jadi Tersangka Lagi

Kunjungan PM Rutte ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Asia Tenggara dan Pasifik, yang dilanjutkan ke Selandia Baru dan Australia.

Dalam perjalanan ini, PM Rutte didampingi oleh Penasehat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan, serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.

Baca juga : Berhemat, Presiden Komisi UE Tinggal di Sebelah Kantor

Dalam kunjungan satu hari di Indonesia, PM Rutte juga akan menemui kalangan bisnis, pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta.

PM Rutte terakhir berkunjung ke Indonesia pada 23 November 2016. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.