Dark/Light Mode

Sertijab Menhan, Prabowo Disambut Upacara

Kamis, 24 Oktober 2019 15:46 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada acara upacara penyambutan yang digelar di lapangan BTI Bhinneka Tunggal Ika Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (24/10). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada acara upacara penyambutan yang digelar di lapangan BTI Bhinneka Tunggal Ika Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (24/10). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu ke Prabowo Subianto berlangsung khidmat. Di awali upacara penyambutan yang digelar di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (24/10), acara dilanjutkan dengan sertijab yang digelar lantai 16 gedung A.A Nasution.

Menhan Prabowo sendiri tiba di Kantor Kemhan pukul 14.00 WIB. Turun dari mobil sedan hitam ia langsung menuju mimbar upacara. Setelah mendapat laporan upacara siap dimulai. Prabowo lantas melakukan pemeriksaan pasukan.

Baca juga : Mahfud: Prabowo Bisa Kerja Sama

Yang menarik, di saat melakukan pemeriksaan pasukan, Prabowo sempat berhenti di depan bendera merah putih yang bersanding dengan bendera Kemhan. Ia lalu memberi hormat ke arah kedua bendera tersebut. Usai hormat, ia langsung melanjutkan pemeriksaan dan kembali ke mimbar upacara.

Setelah upacara selesai, Prabowo dan seluruh tamu undangan baik dari kalangan menteri maupun pejabat eselon dari lingkungan Kemhan langsung menuju lantai 16 gedung A.A Nasution untuk melakukan acara sertijab.

Baca juga : Sertijab Menperin Dihadiri Asosiasi Pengusaha

Pelaksanaan sertijabnya sendiri berlangsung singkat. Sekitar lima menit, dan setelah itu Prabowo dan Ryamizard menggelar pertemuan tertutup. Sampai berita ini diturunkan rapat tertutup tersebut masih berlangsung. 

Nampak hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Perikanan dan Kelautan (MenKKP) Edhy Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. [DNU]

Baca juga : Prabowo Terlihat Sumringah

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.