Dark/Light Mode

Pesan Lebaran Pj Heru: Jadikan Momen Idul Fitri Pererat Persaudaraan

Rabu, 10 April 2024 12:10 WIB
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono melaksanakan salat Id bersama Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (10/4).

Setelah salat Id, Pj Heru menyampaikan sejumlah pesan untuk warga Jakarta. Ia berharap di perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah ini menjadi momen untuk bersyukur dan pererat persaudaraan. 

Baca juga : AHY Ucapkan Selamat Idul Fitri: Jadi Momentum Perkuat Tali Persaudaraan

“Pada hari suci ini, saya mengucapkan selamat Idul fitri. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali suci dan benar-benar merasakan kemenangan,” ujarnya seperti dikutip melalui siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (10/4).

Pj Heru mengatakan, salat Id di Masjid Istiqlal terbanyak tahun ini. “Banyak, ramai, dan dari berbagai daerah. Mari kita jadikan momen Lebaran untuk bersyukur dan pererat persaudaraan,” ucapnya.

Baca juga : Kapolri Ucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H: Momen Bersama Bangun Bangsa

Meski sebagian warga Jakarta sedang mudik, kata Heru, sebagian lainnya masih berada di Jakarta, dan bisa menikmati beragam pilihan wisata dan hiburan yang ada.

"Jika melakukan kegiatan libur Lebaran tetap jaga keselamatan. Tentunya di titik-titik wisata Jakarta, seperti Ragunan, Ancol, Taman Mini sangat padat, tetap bersabar dan tertib,” imbuh Heru.

Baca juga : Jokowi Ucapkan Selamat Idul Fitri, Harap Jadi Momentum Merajut Persaudaraan

Heru menambahkan, warga Jakarta bisa menggunakan fasilitas umum untuk menghindari kemacetan parah di lokasi wisata.

Untuk informasi, selama libur lebaran 11-15 April 2024, Transjakarta mengoperasikan rute khusus liburan yaitu 4H Pulo Gadung - Ragunan, 5H: Juanda - Ancol, dan 13D: Puri Beta - Ragunan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.