Dark/Light Mode

Pengamat Medsos Nukman Luthfie Meninggal Dunia

Sabtu, 12 Januari 2019 23:47 WIB
Almarhum Nukman Luthfie banyak mengedukasi masyarakat melalui media sosial. (Foto: Dok. Pribadi)
Almarhum Nukman Luthfie banyak mengedukasi masyarakat melalui media sosial. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat media sosial Nukman Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (12/1) pukul 22.15 WIB.  Kabar duka ini disampaikan adik kandung Nukman, Nuruddin Lazuardi melalui akun Facebook-nya.

 "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia kakak kandung kami Nukman Luthfie, beberapa menit lalu di Yogyakarta. Mohon doanya dan pintu maaf agar dilapangkan kuburnya," demikian bunyi status Nuruddin.

Kabarnya, Nukman akan dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah. Sebelum tutup usia, Nukman sempat dirawat di rumah sakit Bethesda Yogyakarta selama seminggu, karena sakit stroke. 

Baca juga : Tsunami Selat Sunda, 29 Pegawai PLN Meninggal Dunia

Ungkapan duka pun mengalir di linimasa. Akun Twitter dan Instagram @nukman dibanjiri ucapan belasungkawa. Tagar #RIPNukman pun menghiasi trending topic Twitter Indonesia.

Lembaga Anti Korupsi KPK @KPK_RI menulis,"Turut berduka cita atas wafatnya Nukman Luthfie @nukman seorang pegiat anti korupsi yang senantiasa melantangkan dukungan dan kritikannya terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa".

Putri Gus Dur Alissa Qotrunnada Wahid juga menulis dalam akunnya, @AllisaWahid. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah, pakde @nukman sekitar pk. 22.15 di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul Fatihah," begitu tulisnya.

Baca juga : BNPB: 168 Meninggal Dunia, 745 Luka-Luka

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi juga menyampaikan ucapan belasungkawa. "Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Mas @nukman dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulisnya dalam akun @BurhanMuhtadi.

Nukman lahir di Semarang, 24 September 1964. Ia meneruskan pendidikan menengahnya di SMA 3 Semarang pada 1981, dan melanjutkan ke Teknik Nuklir Universitas Gajah Mada pada tahun 1983.

Sebelum banyak berkiprah di dunia media sosial, Nukman pernah menjadi Reporter Senior Majalah "Prospek" dan Jurnalis "Bisnis Indonesia". Setelah itu, ia berkarier sebagai Direktur Internet Service Agrakom, Direktur Pemasaran dan Direktur IT Agrakom, CEO Virtual Consulting, dan Online Strategist Virtual Consulting. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.