Dark/Light Mode

Kadis Bina Marga DKI, Hari Nugroho

Atap JPO Sudirman Dicopot Supaya Warga Bisa Nikmati Keindahan Sekitar

Kamis, 7 November 2019 16:42 WIB
JPO lawas di Jl. Sudirman, Jakarta Pusat yang sudah dihilangkan atapnya. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
JPO lawas di Jl. Sudirman, Jakarta Pusat yang sudah dihilangkan atapnya. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah pencopotan atap jembatan penyeberangan orang (JPO) lawas di dekat Stasiun MRT Setiabudi, yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat,  Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan pencopotan atap JPO lainnya di sekitar Jalan Sudirman.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, salah satu tujuan pencopotan itu adalah untuk memudahkan akses warga untuk menikmati keindahan sekitar JPO.

Baca juga : Riswan Effend, Kasudin Bina Marga Jakarta Barat : JPO Akan Ditinggikan Jadi 5,2 Meter

“Kenapa yang di Sudirman-Thamrin dibuka? Karena selain untuk menyeberang, kita kan juga mau lihat view pemandangannya. Trotoarnya kan sudah bagus. Gedung-gedungnya juga. Jadi, orang menyeberang sambil melihat keindahan Kota Jakarta,” kata Hari di Jakarta, Kamis (7/11).

Ia menjelaskan, JPO lain yang bakal dibuka atapnya adalah JPO Karet. Selain bakal dibuka, JPO itu bakal direvitalisasi karena saat ini strukturnya sudah goyang. JPO baru nantinya akan diperlebar sampai 5 meter.

Baca juga : Cek di Sini, 5 Titik Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

"Nah di situ kan memang banyak sekali yang pakai ya. Itu kan memang ramai di situ. Makanya, kita perlebar, kita percantik. Nanti ada lift-nya juga. Kita buka karena view-nya di situ juga bagus. Trotoarnya lebar. View-nya bagus. Nanti di dalam, lantainya akan kita kasih lampu. Jadi, untuk orang menyeberang, penerangannya tidak dari atas. Tapi dari bawah,” tutupnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.