Dark/Light Mode

Kapolda Sebut Situasi Kondusif

Ledakan Monas Ternyata Berasal Dari Granat Asap, 2 Anggota TNI Terluka

Selasa, 3 Desember 2019 10:20 WIB
Ilustrasi ledakan (Foto: Istimewa)
Ilustrasi ledakan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ledakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12) pagi, rupanya diakibatkan oleh granat asap. Hal ini diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dalam konferensi pers di Monas, Selasa (3/12).

"Hasil temuan tim di lapangan ini adalah granat asap yang meledak," ungkap Eddy  yang didampingi Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dalam konferensi pers itu.

Baca juga : Ada Ledakan di Monas, Diduga Berasal Dari HP

Granat asap tersebut meledak saat dipegang anggota TNI Serka Fajar, pukul 07.15 WIB di sisi utara Monas. Akibatnya, dia terluka parah di bagian tangan kiri.

Sementara satu anggota TNI lain, Praka Gunawan, mengalami luka di bagian paha. Kedua korban dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Saat ini, keduanya sedang dalam perawatan.

Baca juga : Jadi Petugas KA, Menhub Resmikan Operasional Kereta Bandara Di Stasiun Manggarai

Petugas masih menyelidiki bagaimana kronologi hingga ledakan terjadi. Mereka juga masih mencari tahu, dari mana granat asap tersebut berasal.

Gatot memastikan, situasi kondusif. Tim yang melakukan penyisiran di Monas tak menemukan barang lain. Monas dinyatakan aman. Masyarakat bisa beraktivitas kembali di sana.

Baca juga : Bank DKI Berikan Pendidikan Tabungan Simpanan ke Pelajar

"Dalam penyisiran, tidak ditemukan barang lain. Saya dengan Pangdam akan mengamankan di sini. Ini kejadian biasa saja. Kami akan mencari dari mana barang itu berasal. Tidak masalah, silakan masyarakat melakukan aktivitas," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.