Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jakarta Banjir, Pemprov DKI Siapkan Tempat Pengungsian dan Dapur Umum

Rabu, 1 Januari 2020 11:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk terus memperbaharui informasi mengenai banjir yang menerpa DKI Jakarta pada Rabu (1/1).

"Kepada para wali kota, camat, lurah pastikan warga, publik setempat mendapatkan informasi yang valid secara terus menerus," kata Anies, Rabu (1/1). 

Baca juga : Jakarta Banjir, Sejumlah Perjalanan Kereta Api Terganggu

Selain itu, Anies menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan kelancaran lalu lintas di jalanan untuk membantu mobilitas warga.

"Amankan semua transportasi publik. Bila ada rute kendaraan umum yang terkena banjir, segera siapkan rute alternatif," tutur Anies.

Baca juga : Tergenang Banjir, Simpang Susun Cikunir dan Cawang Ditutup Sementara

Banjir telah menerpa wilayah Jakarta sejak Selasa (31/12) kemarin, menurut Anies banjir itu disebabkan oleh hujan lebat di bagian barat Pulau Jawa.

Ia menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertanggung jawab untuk mengatasi dampak dari banjir tersebut.

Baca juga : Tol Cipali Banjir, Pengelola Salahkan Hujan Deras Dan Air Kiriman Dari Luar

Untuk itu ia menginstruksikan agar tempat-tempat pengungsian untuk menampung warga terdampak banjir agar segera disiapkan.

"Siapkan dapur umum, siapkan pos kesehatan pastikan semua tenaga kesehatan siap, obat-obatan, makanan siap saji, air minum alas tidur toilet umum dan semua kebutuhan dasar lainnya supaya segera dalam posisi siap," pungkas Anies. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.