Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terendam Banjir, Tol Semanggi Ditutup Sementara

Rabu, 1 Januari 2020 12:50 WIB
Petugas polisi tengah memantau kondisi banjir di Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (Foto: Tangakapan Gambar Video Twitter TMC Polda Metro)
Petugas polisi tengah memantau kondisi banjir di Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/1). (Foto: Tangakapan Gambar Video Twitter TMC Polda Metro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi para pengguna jalan tol dari arah Semanggi menuju Jagorawi, Cikampek, dan Tanjungpriok, diharapkan mencari jalan alternatif lain. Sebab, jalur tersebut ditutup untuk sementara waktu akibat genangan air.        

"Yang dari Semanggi menuju Jagorawi kita tutup sementara begitu juga dengan Cikampek-Tanjung Priok. Tapi upaya sedang dilakukan untuk pemompaan," ujar petugas pengawas tol dari Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Erry Letika seperti dikutip antaranews, Rabu (1/1).        

Baca juga : Tergenang Banjir, Simpang Susun Cikunir dan Cawang Ditutup Sementara

Selain tol, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, genangan air yang tinggi sekitar 30 centimeter (cm) hingga 50 cm. Kondisi tersebut membuat kawasan itu masih tidak bisa dilalui kendaraan. Bahkan, Transjakarta kesulitan melewati jalur tersebut. Beberapa petugas membantu proses pengalihan jalan di daerah tersebut.        

Hujan yang mengguyur Jakarta dan beberapa kawasan di sekitarnya membuat beberapa kawasan lumpuh akibat banjir. Tidak hanya jalur tol, beberapa jalur kereta commuter line juga tidak bisa beroperasi akibat jalurnya terendam air.              

Baca juga : Tol Cipali Banjir, Netizen Bilang Kayak Sungai

Dari keterangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), d​i wilayah DKI Jakarta banjir antara lain melanda daerah Pondok Kelapa Jakarta Timur. Di daerah Cipinang, Jakarta Timur, tinggi air banjir sampai dua meter.        

Banjir juga terjadi di kawasan Rumah Sakit TNI AL Dr Mintoharjo, Jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, dibJakarta Pusat, Perumahan Sekretariat Negara Cempaka Putih di Jakarta Pusat dan Kampus Borobudur di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur.      

Baca juga : Tersangkut Pidana Berat, TKI Bermasalah di Italia Dideportasi

Selain itu, banjir menggenangi perumahan warga di Kelurahan Gedong di Pasar Rebo, Jakarta Timur dan perumahan warga di Kelapa Molek, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara dan Kawasan Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.  

Bagian depan Tamini Square Jakarta Timur juga kebanjiran, demikian juga kawasan Jl DI Panjaitan Jakarta Timur, TL. Arion Jl Pemuda Jakarta Timur, kompleks BPPT Meruya Jakarta Barat, serta kawasan Pulogadung dan Pulomas. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.